nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain UEA yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103494 3-pemain-uea-yang-wajib-diwaspadai-timnas-indonesia-siapa-saja-po8JGjvjXx.jpg Beto Goncalves saat mendapat penjagaan dari Tristan Do. (Foto: AFC)

JAKARTA – Setelah menghadapi Thailand dan Malaysia, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berjumpa Uni Emirat Arab (UEA) di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga akan dilangsungkan di Al Maktoum Stadium pada Kamis 10 Oktober 2019 pukul 23.00 WIB.

Sanggupkah Timnas Indonesia menahan UEA? Meski sulit, tidak ada yang mustahil di sepakbola. Peluang Indonesia untuk menahan sang tuan rumah semakin besar jika tim asuhan Simon McMenemy itu dapat mematikan pergerakan tiga pemain UEA.

Timnas UEA

(Ali Mabkhout (paling kanan) mesin gol UEA. Foto: AFC)

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Ismail Al Hammadi (gelandang), Omar Abdularahman (playmaker) dan Ali Mabkhout (penyerang). Ismail saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan caps terbanyak di Timnas UEA dengan koleksi 107 penampilan.

BACA JUGA: Osas Saha: Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Sementara Omar, pemain yang membawa Al Ain jawara Liga Champions Asia 2016 itu telah turun di 71 pertandingan bersama UEa dengan koleksi 11 gol. Bagaimana dengan Ali Mabkhout? Pemain milik klub Al Jazira itu merupakan mesin gol UEA dengan koleksi 51 gol dari 66 penampilan.

Terbaru, penyerang 28 tahun itu memborong semua gol UEA saat menang 2-1 atas Malaysia semalam. Sebenarnya, kemenangan dengan skor meyakinkan bisa saja didapatkan UEA, asalkan pelatih Bert van Marwijk memainkan Ismail dan Omar sejak awal laga.

Omar Abdulrahman

(Omar saat membela Al Ain. (Foto: @Omar_A10)

Saat itu, Omar baru masuk di menit 73, sedangkan Ismail mentas 11 menit kemudian. Peran Omar pun begitu kentara di laga semalam. Baru dua menit berada di lapangan, Omar berperan atas gol kedua UEA yang dicetak Ali Mabkhout. Karena itu, personel Timnas Indonesia pantang lengah saat menghadapi tiga pemain UEA di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini