nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Osas Saha: Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103476 osas-saha-timnas-indonesia-bisa-kalahkan-thailand-J2DvgTF69D.jpg Osas Saha saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Penyerang naturalisasi asal Nigeria, Osas Saha, menilai Tim Nasional (Timnas) Indonesia sebenarnya memiliki peluang mengalahkan Thailand. Hanya saja, persiapan yang kurang matang menggagalkan kesempatan skuad Garuda untuk menumbangkan tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Persiapan Timnas Indonesia memang tidak terlalu matang jika dibandingkan Thailand. Timnas Indonesia baru menjalani training center pada 21 Agustus 2019, atau 15 hari jelang menghadapi Malaysia pada 5 September 2019.

Supachok Sarachat

Hal itu berbeda dengan Thailand yang sejak Juli 2019 mendapat arahan langsung dari pelatih asal Jepang, Akira Nishino. Alhasil, permainan Thailand jauh lebih matang ketimbang Indonesia. Permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan Sarach Yooyen dan kawan-kawan merepotkan Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Tidak Kebobolan Lawan Indonesia, Kapten Thailand Bahagia

Alhasil, Thailand menang 3-0 atas Indonesia dan untuk sementara memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi empat angka. Bagaimana dengan Indonesia? Tim asuhan Simon McMenemy itu terbenam di dasar klasemen tanpa satu pun poin.

"Mereka (Thailand) sudah lama berkumpul, sementara kami baru. Tapi, apabila kami lebih lama kumpul saya yakin kami bisa lebih dari mereka," kata Saha mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/9/2019).

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Meski Indonesia kalah, ada sedikit rasa kebahagiaan di dalam diri eks penyerang Persija Jakarta tersebut. Sebab, laga melawan Thailand adalah pertandingan perdananya bersama Timnas Indonesia. Ia masuk di menit 64 untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim.

"Saya bahagia bisa debut dengan timnas Indonesia. Tapi tadi kami kalah saja," tutup penyerang PS TIRA-Persikabo tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini