nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Laga Semalam, Ternyata Supachok Miliki Pengalaman Bobol Gawang Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103395 sebelum-laga-semalam-ternyata-supachok-miliki-pengalaman-bobol-gawang-indonesia-ahRLAzHAWd.jpg Supachok bintang kemenangan Thailand atas Indonesia. (Foto: @Changsuek_Th)

JAKARTA – Supachok Sarachat menjadi bintang kemenangan 3-0 Thailand atas Indonesia di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 10 September 2019. Gelandang berusia 21 tahun itu mencetak dua gol bagi Thailand, tepatnya pada menit 55 dan 71.

Gaya selebrasi yang dibuat Supachok semalam pun menarik perhatian. Ia seakan-seakan menunjukkan gesture betapa mudahnya merobek gawang Timnas Indonesia kawalan Andritany Ardhiyasa.

Timnas Thailand

(Supachok (kanan) cetak dua gol ke gawang Indonesia)

Ternyata sebelum laga semalam, pemain milik Buriram United itu memiliki pengalaman membobol gawang Timnas Indonesia. Supachok sempat melakukannya saat Timnas Thailand U-23 bertemu Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 awal tahun ini.

BACA JUGA: Tahan UEA, Antusiasme Suporter Timnas Indonesia Bisa Membuncah saat Jamu Vietnam

Saat itu dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh, Thailand menang 4-0 atas Indonesia. Supachok mencetak gol penutup Thailand pada menit 74. Bisa dibilang, pengalaman merobek gawang Indonesia itulah yang membuat pelatih Thailand, Akira Nishino, memainkan Supachok sebagai starter di laga semalam.

Supachok sudah mencetak lima caps bersama Thailand dengan koleksi dua gol. Laga debut Supachok bersama Thailand tersaji saat skuad Gajah Perang menghadapi Irak di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 31 Agustus 2017.

Supachok Sarachat

Saat itu, Supachok turun ketika pertandingan memasuki menit 84 untuk menggantikan posisi Chanathip Songkrasin. Melihat performa di laga kontra Indonesia, jangan heran jika di laga-laga Thailand selanjutnya, selalu ada nama pemain kelahiran Sisaket itu di jajaran starting XI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini