nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahan UEA, Antusiasme Suporter Timnas Indonesia Bisa Membuncah saat Jamu Vietnam

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103388 tahan-uea-antusiasme-suporter-timnas-indonesia-bisa-membuncah-saat-jamu-vietnam-Yt3SPLbIk3.jpg Lilipaly saat mencoba membangun serangan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Antusiasme suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami penurunan semenjak kalah 2-3 dari Malaysia. Di laga tersebut, suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mencapai 54.659.

Akan tetapi saat Indonesia menjamu Thailand semalam, fans yang hadir ke SUGBK hanya menyentuh angka 11.619 penonton. Jumlah tersebut bukan tak mungkin semakin menurun saat Indonesia menjamu Vietnam di matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa 15 Oktober 2019 malam WIB.

Suporter Timnas Indonesia

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy bisa mengembalikan antusiasme suporter sepakbola Tanah Air. Caranya dengan minimal meraih poin saat skuad Garuda bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) di matchday ketiga, Kamis 10 Oktober 2019 pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA: Jadwal Timnas UEA vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Butuh usaha ekstra memang untuk sekadar meraih angka kontra UEA. Sebab, UEA asuhan Bert van Marwijk adalah tim terkuat di Grup G saat ini. Ketangguhan itu pun sudah ditunjukkan Ali Ahmed Mabkhout dan kawan-kawan saat menang 2-1 di kandang Malaysia semalam.

Namun, tidak ada yang mustahil di sepakbola, termasuk melihat Indonesia menahan UEA di kandangnya. Jika Timnas Indonesia minimal sanggup menahan UEA, antusiasme suporter diyakini bakal membuncah saat menjamu Vietnam lima hari kemudian.

Timnas Indonesia

Bukan tak mungkin, SUGBK bakal kembali dipenuhi lautan merah suporter sepakbola Tanah Air. Dukungan memang dibutuhkan Indonesia untuk meraih hasil maksimal. Meski untuk lolos ke Piala Dunia 2022 peluangnya sangat kecil, Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk ambil bagian di Piala Asia 2023. Sekadar informasi, kualifikasi ini juga dihitung sebagai kualifikasi Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini