nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 vs Iran Jilid II, Fakhri Masih Lakukan Rotasi Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103382 timnas-indonesia-u-19-vs-iran-jilid-ii-fakhri-masih-lakukan-rotasi-pemain-dnASzjY9yl.jpg David Maulana turun sebagai pemain cadangan di laga pertama kontra Iran. (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku masih akan melakukan rotasi pemain saat timnya menghadapi Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) sore WIB. Eks pelatih PKT Bontang itu menyebut akan menurunkan delapan pemain yang tidak mentas di laga pertama kontra Iran.

Sebelumnya pada Sabtu 7 September 2019, Timnas Indonesia U-19 juga menghadapi Iran, namun di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dalam laga tersebut, Fakhri menurunkan sejumlah pemain lapis kedua. Pemain-pemain inti Timnas Indonesia U-19 seperti David Maulana dan Amiruddin Bagus Kahfi baru turun di babak kedua.

Amiruddin Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi baru turun di babak kedua. Foto: PSSI)

Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 takluk 2-4. Meski kalah 2-4 di laga pertama, Fakhri tidak kapok untuk menurunkan pemain pelapis di laga kedua sore ini. Sebab, pelatih asal Aceh itu ingin memaksimalkan semua pemain jelang turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Jakarta pada 6-10 November 2019.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Iran Jilid II di RCTI

“Untuk laga ini, kita telah belajar dari laga pertama. Kita memang kalah, tapi kita belajar banyak, dan mendapatkan pengalaman berharga untuk kita jadikan bahan evaluasi. Kita perbaiki laga sebelumnya dan anak-anak siap hadapi laga nanti,” kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/9/2019).

“Kami tetap akan melakukan rotasi. Ada sekira delapan pemain yang belum mendapatkan kesempatan main. Kami akan mainkan mereka,” lanjut pelatih yang membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 tersebut.

Fakhri Husaini

Esensi dari uji coba memang mencoba serangkaian formasi dan pemain, demi menemukan pola terbaik saat turun di ajang sesungguhnya. Akan tetapi, meraih kemenangan di laga uji coba juga penting demi menaikkan mental saat turun di kompetisi atau turnamen resmi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini