nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 11 September 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103251 hasil-pertandingan-kualifikasi-piala-eropa-2020-rabu-11-september-2019-8enxjUFn8P.jpg Timnas Prancis melakukan selebras (Foto: @UEFAEURO)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik terjadi semalam dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Salah satu yang menarik perhatian adalah laga antara Timnas Portugal yang bertandang ke markas Lithuania. Pasalnya, di laga tersebut Cristiano Ronaldo mencetak quattrick.

Sejak pertandingan dimulai, Portugal sejatinya sudah langsung tampil menggebrak. Petaka bagi Lithuania pun muncul pada menit ketujuh lantaran wasit memberikan hadiah penalti untuk Portugal. CR7 yang maju sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya. Pada akhirnya Portugal menang dengan skor telak 5-1.

Baca juga: Dipuji Setinggi Langit oleh Pelatih Belgia, De Bruyne Pilih Merendah

Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti

Mengikuti Portugal, terdapat Timnas Prancis yang juga menang dengan skor telak. Menjamu Timnas Andorra, sang jawara Piala Dunia 2018 itu berhasil menang tiga gol tanpa balas. Meski Antoine Griezmann gagal dalam mengeksekusi penalti, namun Kingsley Coman, Clement Lenglet, dan Wissam Ben Yedder tampil tajam dan menyumbang masing-masing satu gol.

Di pertandingan lainnya, Timnas Turki pun tampil tajam kala menggilas tuan rumah Moldova dengan skor 4-0. Dalam laga ini, Cenk Tosun tampil sebagai bintang dengan sumbangan dua golnya. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dikreasikan oleh Deniz Turuc dan Yusuf Yazici.

Sementara itu, hujan gol terjadi di pertandingan Timnas Inggris melawan Kosovo. Terdapat delapan gol yang tercipta di laga ini, yang mana Inggris menang dengan skor 5-3. Di babak pertama, Inggris sebenarnya unggul 5-1. Sayangnya, di babak kedua mereka malah kebobolan dua kali.

Timnas Inggris melakukan selebrasi

Adapun Serbia meraih kemenangan dengan skor 3-1 kala bertandang ke markas Luksemburg. Aleksandar Mitrovic menunjukkan sinarnya di laga ini dengan torehan dua gol. Sedangkan satu gol Serbia lainnya datang dari Nemanja Radonji.

Berikut adalah hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9/2019):

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini