nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Laga Persipura vs Persija Dimulai, Para Pemain Mengheningkan Cipta untuk BJ Habibie

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 49 2103671 sebelum-laga-persipura-vs-persija-dimulai-para-pemain-mengheningkan-cipta-untuk-bj-habibie-frlZZlpxJ9.jpeg Suasana laga Persipura vs Persija. (Foto: Media Persija)

TENGGARONG – Ada hal yang berbeda di awal pertandingan laga lanjutan Liga 1 2019 yang mempertemukan antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam WIB. Hal yang berbeda itu adalah para pemain mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden Ketiga Republik Indonesia (RI), yakni Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab dipanggil BJ Habibie, yang dikabarkan baru saja meninggal.

Indonesia memang baru saja menerima kabar duka lantaran BJ Habibie telah wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu (11/9/2019) sore WIB. Presiden kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu wafat di usia 83 tahun.

Saat mendengar kabar itu, panitia pelaksana pertandingan pun dengan cepat melakukan proses mengheningkan cipta untuk BJ Habibie sesaat sebelum laga berlangsung di Stadion Aji Imbut itu. Dengan hikmat, semua pemain serta seluruh penonton ikut mengikuti prosesi mengheningkan cipta tersebut.

Setelah melakukan mengheningkan cipta itu, pertandingan pun langsung berlanjut. Kedua tim langsung memfokuskan diri ke pertandingan untuk memperebutkan tiga poin dari laga tersebut.

Presiden Ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie

Setelah memainkan 90 menit pertandingan, Persipura pada akhirnya menjadi pemenang di laga tersebut. Persipura tepatnya menang 2-0 atas Persija berkat sumbangsih Gunansar Mandowen pada menit 66 dan Boaz Solossa 71.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini