nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alan Shearer Tegaskan Marcus Rashford Bukan Penyerang Tengah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 07:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 45 2103259 alan-shearer-tegaskan-marcus-rashford-bukan-penyerang-tengah-DFQivgxvsc.jpg Marcus Rashford (Foto: Media Man United)

LONDON – Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, belakangan ini mendapat sejumlah kritik lantaran performa yang ditampilkannya dinilai kurang memuaskan. Maklum saja, pasalnya Rashford kerap menyia-nyiakan peluang mencetak gol begitu memiliki kesempatan.

Saat ini, sejumlah pihak sejatinya tengah memperdebatkan posisi ideal untuk Rashford. Karena, bagi sebagian pihak, Rashford dianggap tidak cocok untuk ditempatkan sebagai penyerang tengah. Mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer, adalah salah satu yang berpikir demikian.

Baca juga: Agen Douglas Costa Benarkan Ketertarikan Man United kepada Pemainnya

Marcus Rashford

Menurut Shearer, Rashford lebih cocok ditempatkan sebagai winger kiri alih-alih menjadi seorang ujung tombak. Ia menilai kalau permainan Rashford lebih mengalir jika berada di ruang yang lebih terbuka alih-alih memunggungi gawang lawan ketika menunggu kesempatan.

“Penilaian Gareth Southgate bahwa Marcus Rashford bukan pemain nomor 9 itu tepat. Bahkan musim ini, ketika striker utama Manchester United, Romelu Lukaku pergi, manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih memainkan Anthony Martial di tengah,” ujar Shearer, mengutip dari Football Transfer Tavern, Rabu (11/9/2019).

"Saya mendapatkan perasaan Marcus merasa lebih percaya diri datang dari kiri di mana dia tidak harus bermain banyak dengan punggungnya ke gawang (lawan). Tidak dapat disangkal dia adalah talenta yang sangat bagus, tetapi saya tidak berpikir dia adalah seorang pencetak gol yang alami. Kita kadang-kadang lupa bahwa dia baru berusia 21 tahun sehingga waktu masih ada di sisinya,” lanjut Shearer.

Marcus Rashford bertanding untuk Man United

Di musim kompetisi 2019-2020, Rashford sebenarnya mendapat kepercayaan besar dari Solskjaer untuk menjadi pilar utama Man United di lini serang bersama Martial. Karena selain Lukaku, Alexis Sanchez juga sudah angkat kaki dari Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini