nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibantai Thailand 0-3, McMenemy: Kami Harus Move On

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 23:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2103214 dibantai-thailand-0-3-mcmenemy-kami-harus-move-on-KtgQgo9us8.jpg Konferensi Pers Timnas Indonesia vs Thailand (Foto: Rivan/Okezone)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali menelan kekalahan di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Selasa (10/9/2019) malam WIB. Kali ini, kekalahan skuad Garuda itu didapatkan dari Thailand.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia kembali gagal memanfaatkan laga kandangnya. Bahkan kekalahan Timnas Indonesia saat melawan Thailand lebih parah ketimbang saat menghadapi Malaysia.

Saat melawan Malaysia, Timnas Indonesia kalah 2-3. Sedangkan saat menghadapi Thailand pada malam ini, Timnas Indonesia justru habis dikalahkan 0-3.

Baca juga: Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Usai Matchday Kedua

Timnas Indonesia vs Thailand

Tentu hasil tersebut bukanlah sesuatu yang baik untuk Timnas Indonesia, khususnya bagi sang pelatih, yakni Simon McMenemy, lantaran dianggap telah gagal memberikan hasil yang terbaik untuk skuad Garuda. McMenemy sendiri pun mengaku sangat kecewa karena Timnas Indonesia tak bisa meraih kemenangan di matchday kedua tersebut.

Apalagi McMenemy merasa Timnas Indonesia sudah bermain sangat baik di babak pertama, di mana Andik Vermansah dan kawan-kawan mampu menahan Thailand 0-0. Namun, permainan yang baik itu hilang ketika McMenemy mencoba untuk mengubah strategi di babak kedua.

Tepatnya Timnas Indonesia dibuat lebih bermain bertahan oleh McMenemy. Tetapi, strategi itu malah menbuat Timnas Indonesia jadi lebih rentan diserang dan akhirnya kalah 0-3.

"Pertama-tama kami menilai kami memulai dengan mental yang sangat bagus. Lagi-lagi babak pertama kami bermain dengan baik," ujar McMenemy usai laga Timnas Indonesia vs Thailand berakhir, Selasa (10/9/2019).

"Akan tetapi, di babak kedua kami bermain lebih bertahan agar mereka tak bisa bermain bebas di sisi tengah lapangan. Namun, di babak kedua itu kami justru banyak lakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

 Simon McMenemy

Kendati begitu McMenemy tegaskan ia masih belum menyerah. Ia percaya Timnas Indonesia masih bisa bangkit, apalagi masih banyak laga yang menanti di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

" Di level internasional kesalahan kecil bisa berakibat fatal. Tiga sampai peluang kita seharusnya bisa mencetak gol. Kecewa jelas, tapi kami harus move on," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini