nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Usai Matchday Kedua

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 22:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2103206 klasemen-grup-g-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-asia-usai-matchday-kedua-f5pMj588rw.jpg Timnas Indonesia (Foto: Heru Haryono/Okezone)

HASIL mengecewakan didapat Tim Nasional (Timnas) Indonesia kala melakoni pertandingan matchday kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Bermain di rumah sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Tim Garuda justru takluk dengan skor telak 0-3 dari Thailand.

Hasil tersebut tak ayal membuat Indonesia untuk sementara menempati posisi juru kunci di Grup G. Pasalnya, dalam dua laga yang telah dimainkan Indonesia, skuad asuhan Simon McMenemy itu selalu menderita kekalahan. Sebelumnya, yakni pada matchday pertama, Indonesia tumbang 2-3 dari Malaysia. Saat ini, poin Indonesia masih nol.

Baca juga: Timnas Malaysia Tunduk 1-2 dari UEA

Timnas Indonesia

Sementara itu, bagi Thailand, kemenangan atas Indonesia membuat mereka bercokol di puncak klasemen sementara Grup G. Tim Gajah Perang saat ini mengemas empat poin, hasil dari dua kali bertanding. Sebelum ini, pada matchday pertama mereka bermain imbang 1-1 kontra Vietnam.

Posisi Thailand kemudian dibuntuti oleh Timnas Uni Emirat Arab (UEA) yang menempati posisi kedua Grup G dengan tiga poin. Hal itu terjadi setelah UEA menumbangkan Malaysia dengan skor 2-1. Akan tetapi, patut dicatat bahwa UEA baru memainkan satu pertandingan.

Adapun Malaysia menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Malaysia sebenarnya memiliki potensi untuk mencuri poin kala menghadapi UEA karena mereka sempat unggul 1-0 lebih dulu. Sayangnya, Tim Harimau Malaya tak mampu mempertahankan keunggulannya.

Sedangkan di posisi keempat atau satu strip di atas Indonesia, terdapat Timnas Vietnam yang baru memainkan satu pertandingan dan meraih satu poin. Apabila pada pertandingan keduanya Vietnam mampu meraih kemenangan, kans mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya jelas tetap terbuka lebar.

Berikut adalah klasemen sementara Grup G usai matchday kedua:

Klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini