nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekor yang Bisa Dicetak Messi di Musim 2019-2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102881 5-rekor-yang-bisa-dicetak-messi-di-musim-2019-2020-CCxoqxr9yo.jpg Lionel Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

PERFORMA apik dapat terus ditunjukkan oleh pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, dari musim ke musim. Alhasil, berbagai gelar juara dapat dipersembahkannya kepada Barcelona. Tak hanya kepada klub, prestasi secara individu juga bisa terus didapatkan penyerang asal Argentina itu berkat penampilan impresif tersebut.

Aksi gemilang Messi juga membuatnya berhasil memecahkan rekor demi rekor yang ada dalam dunia sepakbola. Musim ini, pemain berjuluk La Pulga itu pun dipercaya bisa memecahkan beberapa rekor baru.

Kali ini, Okezone pun akan membahas rekor apa saja yang berpeluang dicetak oleh Messi. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (10/9/2019), berikut lima rekor yang bisa dicetak Messi pada musim 2019-2020.

5. Pemain Pertama yang Cetak 50 Gol atau Lebih dalam Tujuh Musim

Salah satu rekor yang bisa dicetak Messi pada 2019-2020 ini adalah menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih dalam tujuh musim. Kepiawaian Messi dalam mengolah si kulit bundar telah membuat sosoknya menjadi pencetak gol paling produktif saat ini.

Penampilan Lionel Messi

Messi bisa secara konsisten mencetak lebih dari 50 gol dalam penampilannya di berbagai kompetisi. Musim lalu, ia bahkan menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa berkat torehan golnya yang fantastis saat memperkuat Blaugrana –julukan Barcelona.

Ketangguhan La Pulga pun diyakini masih akan terus terlihat pada musim ini. Sebab, performa pemain berusia 32 tahun itu belum sedikit pun menunjukkan penurunan. Dengan begitu, ia pun punya peluang besar untuk memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih dalam tujuh musim.

4. Pemain Pertama yang Cetak 10 Hattrick di Liga Champions

Selanjutnya, Messi juga memiliki peluang untuk mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak 10 hattrick di Liga Champions. Messi kini memang menjadi salah satu pemain yang produktif dalam mencetak hattrick. Aksi gemilang ini pun kerap kali ditunjukkannya kala bermain di pentas Liga Champions.

Penampilan Lionel Messi

Kini, ada dua nama yang mendominasi daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Dua nama tersebut ialah Messi dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing telah berhasil mencetak 126 dan 112 gol. Keduanya juga mencatatkan jumlah hattrick yang fantastis di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut, yakni masing-masing telah mencetak delapan kali.

Mencetak tiga gol dalam pertandingan bukanlah tugas yang mudah, terutama di Liga Champions, tetapi Messi bisa melakukan hal tersebut. Kini, berkat aksi gemilangnya, Messi pun bisa memiliki kesempatan untuk mengukir sejarah baru dalam kariernya sebagai pesepakbola. Ia bisa menjadi pemain pertama yang mencetak 10 hattrick di Liga Champions.

3. Melampaui Rekor Hattrick Ronaldo di Liga Spanyol

Rekor ketiga yang bisa dipecahkan Messi pada musim ini adalah melampaui catatan hattrick Ronaldo di Liga Spanyol. Ronaldo diketahui telah berhasil mencetak 34 kali hattrick di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Matador –julukan Spanyol– tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Kini, Messi pun punya peluang besar untuk memecahkan rekor tersebut mengingat Ronaldo sudah tak lagi bermain di Liga Spanyol. Penyerang berkebangsaan Portugal itu memutuskan untuk hijrah ke klub papan atas Italia, Juventus, sejak musim panas 2018.

Nama Messi sendiri berada tepat di belakang Ronaldo dengan 33 hattrick di Liga Spanyol. Jadi, sangat mungkin sang pemain bisa memecahkan rekor tersebut pada musim ini. Jika berhasil mencetak 35 hattrick, Messi juga akan menjadi pemain dengan hattrick terbanyak di lima liga top Eropa.

2. Pecahkan Rekor Ryan Giggs tentang Piala Terbanyak dengan Satu Klub

Selain Ronaldo, Messi juga memiliki peluang untuk memecahkan rekor yang Ryan Giggs soal piala terbanyak yang diraih bersama satu klub. Giggs berhasil meraih 36 trofi selama 24 tahun bermain di Manchester United.

Penampilan Lionel Messi

Torehan trofi ini pun sangat mungkin dilewati Messi yang kini sudah mempersembahkan 36 trofi kepada Barcelona. Sebab, tim asuhan Ernesto Valverde berpeluang meraih treble winner musim ini lewat kompetisi domestik dan di level Eropa.

1. Pecahkan Rekor Telmo Zarra dengan Mengklaim Penghargaan Ketujuh Pichichi

Terakhir, Messi juga bisa melewati rekor yang dicetak oleh Telmo Zarra. Hal itu bisa dilakukan La Pulga dengan meraih trofi ketujuh Pichichi. Sebab kini, Messi dan Zarra memiliki catatan yang sama dalam meraih penghargaan Pichichi, yakni dengan koleksi enam trofi.

Penampilan Lionel Messi

Jumlah trofi Messi tentu saja bisa terus bertambah mengingat dirinya masih melakoni karier sebagai sepakbola profesional. Penampilannya pun masih sangat menjanjikan saat ini. Musim lalu, ia bahkan bisa mencetak 36 gol dalam 34 penampilan sehingga membawa pulang trofi Pichichi serta Sepatu Emas Eropa.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini