nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Thailand, McMenemy Imbau Pemain Timnas Indonesia Jauhi Medsos

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 11:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102850 jelang-hadapi-thailand-mcmenemy-imbau-pemain-timnas-indonesia-jauhi-medsos-3pS2ntyDTS.jpg Beto (tengah) saat memberi arahan kepada Yanto Basna (kanan) dan Tinus Pae. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMemeny, meminta para pemainnya untuk menjauhi media sosial (medsos). Hal itu jelang Timnas Indonesia menjamu Thailand di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019) malam WIB.

Juru taktik berpaspor Skotlandia itu mengaku, jika anak-anaknya terus-terusan bermain media sosial semisal Instagram dan Twitter, dapat merusak konsentrasi mereka. Sebab, setelah kalah 2-3 dari Malaysia di matchday pertama, sejumlah pemain Indonesia mendapat serangan dari netizen.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Beberapa pemain yang dinilai bermain buruk di laga kontra Malaysia seperti kapten Andritany Ardhiyasa, mendapat serangkaian ledekan dari netizen. Karena itulah, McMenemy meminta para pemainnya untuk fokus ke laga kontra Thailand dan tidak memikirkan hal lain.

BACA JUGA: Jelang Indonesia vs Thailand, Beto Umbar Gaya Main sang Lawan

“Soal pembatasan penggunaan media sosial, itu bukan peraturan baru. Dalam sesi khusus dengan pemain, hal ini sudah dibahas. Di medsos, semua orang punya opini," ujar McMenemy mengutip dari Goal, Selasa (10/9/2019).

Fokus optimal memang wajib dicanangkan Timnas Indonesia demi meraih kemenangan. Sebab, hanya kemenangan yang dapat membuka jalan skuad Garuda untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Jika meraih kemenangan, Timnas Indonesia berpotensi naik ke posisi dua besar. Sebab, Malaysia yang saat ini memuncaki klasemen dengan tiga poin, bakal bersua tim terkuat di Grup G yakni Uni Emirat Arab (UEA) yang baru menjalani laga perdananya malam ini. Meski memiliki kesempatan untuk merepotkan, guna meraih kemenangan atas UEA Harimau Malaya –julukan Malaysia– butuh usaha ekstra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini