nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaysia Menang 3-2 atas Indonesia, FAM: Ini Baru Awalan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 51 2101404 malaysia-menang-3-2-atas-indonesia-fam-ini-baru-awalan-TpvgLvEwET.jpg Timnas Malaysia menang 3-2 atas Indonesia. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

KUALA LUMPUR - Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, tidak mau terlena dengan kemenangan 3-2 timnya atas Indonesia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Datuk Hamidin mengatakan, kemenangan itu hanya sebagai awalan dan masih banyak laga yang harus dijalani Harimau Malaya –julukan Malaysia.

Kemenangan atas Indonesia merupakan modal apik bagi Malaysia. Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan Tan Cheng Hoe itu duduk di puncak klasemen dengan koleksi tiga angka, unggul dua poin dari Vietnam dan Thailand di tempat kedua dan ketiga.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Keluar sebagai juara grup merupakan target semua penghuni Grup G yang berisikan Malaysia, Vietnam, Thailand, Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia. Dengan finis di posisi teratas, ada dua keuntungan yang didapat.

BACA JUGA: Kebesaran Hati Netizen Malaysia saat Harimau Malaya Gantian Jamu Indonesia

Selain melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, negara itu otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di China. Sementara itu jika hanya finis runner-up, mereka belum pasti lolos ke babak ketiga, dan harus melalui babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Karena itu, perjalanan panjang masih harus dihadapi Malaysia dan empat kontestan Grup G lainnya. Malaysia masih harus melakoni tujuh pertandingan lagi dan pada matchday kedua, Safawi Rasid dan kawan-kawan akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Selasa 10 September 2019 malam WIB.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

“Kami tidak boleh terlalu senang atas kemenangan ini (kontra Indonesia). Sebab, ini masih awalan dan banyak tantangan jika kami ingin lolos ke Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022,” kata Datuk Hamidin mengutip dari Bernama, Jumat (6/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini