nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Rekor yang Dicetak Cristiano Ronaldo pada 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 51 2100929 3-rekor-yang-dicetak-cristiano-ronaldo-pada-2019-y9m8diRkll.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfc/Twitter)

CRISTIANO Ronaldo adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepakbola dunia. Ronaldo mampu bertahan lama sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan mencatatkan berbagai rekor yang tak terhitung jumlahnya.

Bahkan pada usia pertengahan 30-an, di mana sebagian besar pemain mulai berkurang, Ronaldo telah menunjukkan bahwa ia masih mampu bermain di level tertinggi. Pada 2019, sejauh ini ia telah mengantarkan Juventus memenangkan Liga Italia dan memenangkan trofi internasilan bersama Timnas Portugal.

Terlepas dari trofi yang ia dapatkan, mantan pemain Real Madrid itu juga telah menetapkan sejumlah rekor baru pada tahun ini. Lalu rekor apa saja yang sudah dipecahkan pada 2019 ini? Berikut tiga catatan rekor tersebut.

3. Memenangkan Kompetisi UEFA Terbanyak dalam Sejarah

Setelah memenangkan UEFA Nations League dengan Portugal pada musim panas ini, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan 10 trofi di kompetisi UEFA. Gelar tersebut termasuk lima titel Liga Champions, tiga trofi Piala Super UEFA, satu trofi Piala Eropa dan satu titel UEFA Nations League.

Selain itu, aspek yang paling mengesankan dari prestasi Ronaldo adalah dia memenangkan gelar-gelar tersebut bersama tiga tim berbeda. Ketiga tim tersebut adalah Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal. Namun, Ronaldo tak ingin berpuas diri dan siap mencari rekor baru bersama tim barunya Juventus di kompetisi UEFA.

Timnas Portugal

2. Memenangkan Penghargaan Pemain Portugal Sebanyak 10 Kali

Pada pekan ini, Ronaldo memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Portugal untuk perannya bersama klub dan negara. Pencapaian ini adalah hasil yang sangat signifikan karena itu menandai kesepuluh kalinya Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut. Tentu itu adalah rekor.

Akan tetapi, Ronaldo memang tidak diragukan lagi meraih penghargaan menjadi pemain terbaik Portugal selama 10 tahun terakhir. Pasalnya catatan menunjukkan betapa konsistennnya Ronaldo selama dekade terakhir dan selalu berada di puncak dunia sepakbola.

Cristiano Ronaldo

1. Dinominasikan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk Ke-12 Kalinya (Bersama Messi)

Tahun ini, Lionel Messi, Ronaldo, dan Virgil van Dijk masuk dalam nominasi untuk Penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Jika Van Dijk menjadi yang pertama kalinya, tidak dengan Ronaldo dan Messi yang menandai ke-12 kalinya dinominasikan menjadi pemain terbaik FIFA.

Meski rekor itu bukan merupakan pribadi melainkan berbagi dengan Messi, tetapi pencapaian itu menjadi bukti bahwa dominasi mereka di dunia sepakbola saat ini benar adanya. Seperti yang diungkapkan Ronaldo baru-baru ini, tidak pernah ada persaingan seperti mereka dalam dunia sepakbola.

Cristiano Ronaldo di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini