Arsene Wenger Bakal Latih Tim Nasional di Piala Dunia 2022

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 51 2100785 arsene-wenger-bakal-latih-tim-nasional-di-piala-dunia-2022-QjuqeovliT.jpg Arsene Wenger (Foto: Reuters)

PARIS – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan keinginannya untuk kembali berkarier sebagai pelatih. Pria asal Prancis itu bahkan mengatakan kalau dirinya tidak menutup kemungkinan untuk melatih Tim Nasional (Timnas) pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Wenger kiga menyebut kalau dirinya punya pengalaman yang memadai untuk menangani Tim Nasional yang besar untuk Piala Dunia nanti. Sebagaimana diketahui, sepak terjangnya sebagai pelatih jelas tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Wenger Yakin PSG Ditinggal Pemain Lain kalau Neymar Jadi ke Barcelona

Arsene Wenger

Arsenal menjadi bukti dari tangan dingin pria kelahiran Strasbourg, Prancis, 69 tahun lalu tersebut. Akan tetapi, er tahun 2018 kemarin, Wenger sudah tidak menjabat pelatih Arsenal setelah ia mengundurkan diri.

Saat ini ia masih belum kembali ke dunia kepelatihan, di mana ia mengisi waktunya menjadi pandit di beberapa stasiun TV di Eropa

“Saya bisa melihat diri saya menangani sebuah tim di Piala Dunia 2022 nanti. Saya rasa saya punya waktu yang cukup dan juga jarak yang ideal dari pekerjaan saya yang terdahulu. Saya tidak akan menutup kemungkinan untuk melatih Tim Nasional,” ujar Wenger, melansir dari laman BeIN Sport, Rabu (4/9/2019).

Arsene Wenger

“Menarik untuk dilihat apa yang akan terjadi nanti. Namun secara garis besar, saya selalu ingin melatih di Piala Dunia, karena saya merasa sebagai seorang manajer, saya harus berada di tempat di mana para terbaik di dunia bermain.Semoga saja anda bisa melihat saya di bangku cadangan di Qatar tiga tahun lagi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini