nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penalti Lukaku Bawa Inter Kalahkan Cagliari 2-1

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 02 September 2019 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 02 47 2099391 penalti-lukaku-bawa-inter-kalahkan-cagliari-2-1-lWzM3Jxpui.jpg Romelu Lukaku mempertahankan bola (Foto: Twitter/@Inter_en)

CAGLIARI – Inter Milan melawan Cagliari dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Italia 2019-2020 di Sardegna Arena, Senin (2/9/2019), dini hari WIB. Inter yang pada pekan pertama menang besar 4-0 atas Lecce berniat untuk melanjutkan tren positif itu di kandang Cagliari.

Namun, tak mudah bagi tim asuhan Antonio Conte itu untuk menaklukkan Cagliari karena tim tuan rumah memberikan perlawanan yang sengit. Inter pada akhirnya hanya bisa menang tipis 2-1 atas Cagliari berkat gol-gol yang dibuat Lautaro Martinez (27’) dan Romelu Lukaku (72’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter mengambil inisiatif serangan lebih dulu dengan mengandalkan kreativitas Stefano Sensi. Akan tetapi, tak mudah bagi Inter untuk menembus pertahanan Cagliari yang digalang Ragnar Klavan dan kawan-kawan. Cagliari bahkan berbalik membuat Inter repot dengan serangan balik yang dipelopori Radja Nainggolan yang merupakan pemain pinjaman dari La Beneamata –julukan Inter.

Pada menit 19, Cagliari mengancam gawang Inter melalui aksi Nahitan Nandez dengan tendangannya dari sudut sempit tetapi bola masih mampu diamankan Samir Handanovic. Tak mau terus ditekan maka Inter pun keluar menyerang.

Lautaro Martinez rayakan gol ke gawang Cagliari (Foto: Twitter/@inter_en)

Inter bahkan membuat gol pada menit 27 saat umpan matang Sensi disambut sundulan terarah dari Martinez. Akan tetapi, selebrasi para pemain Inter terhenti karena gol Martinez diperdebatkan asisten wasit yang mengira posisi pemain berpaspor Argentina itu offside.

Namun, VAR menunjukkan posisi Martinez tidak offside sehingga Inter pun mendapatkan gol pertamanya di laga itu. Setelah gol itu tercipta, Inter semakin bersemangat melancarkan serangan tetapi tak ada tambahan gol yang tercipta untuk kedua tim di sisa menit babak pertama.

Babak Kedua

Inter yang unggul 1-0 dikejutkan dengan gol cepat dari Cagliari di babak kedua. Tim tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan Joao Pedro yang menerima umpan silang dari Nandez pada menit 50. Gol cepat itu membuat laga berjalan dengan lebih intens karena Inter dan Cagliari sama-sama mengincar gol kemenangan.

Sensi hampir membawa Inter kembali unggul setelah aksi individunya mengacak-acak pertahanan Cagliari diakhiri dengan sepakan kaki kanan terukur. Akan tetapi, Robert Olsen masih cukup sigap untuk mengagalkan peluang itu.

Romelu Lukaku vs Cagliari (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sensi akhirnya benar-benar membawa Inter unggul saat aksinya di kotak terlarang Cagliari harus dihentikan secara illegal pada menit 70. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Inter sehingga kesempatan untuk mencetak gol kedua pun terbuka lebar.

Romelu Lukaku yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Inter unggul 2-1 atas Cagliari pada menit 72. Di sisa 18 menit babak kedua, Cagliari berusaha keras untuk menciptakan gol penyama kedudukan tetapi pertahanan Inter amat kukuh. Alhasil, kedudukan 2-1 tertera di papan skor saat babak kedua berakhir untuk kemenangan tipis Inter atas Cagliari.

Berikut susunan pemain Cagliari vs Inter di Liga Italia 2019-2020:

Cagliari XI (4-3-1-2): Robin Olsen; Fabio Pisacane, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Nahitan Nandez, Marko Rog, Artur Ionita; Radja Nainggolan; Alerto Cerri, Joao Pedro.

Inter IX (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini