nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milan Raih Tiga Poin Perdana Usai Kalahkan Brescia 1-0

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 01 47 2099137 milan-raih-tiga-poin-perdana-usai-kalahkan-brescia-1-0-YBZOewXygz.jpg AC Milan rayakan gol ke gawang Brescia (Foto: AC Milan)

MILAN AC Milan menjamu Brescia dalam pertandingan pekan kedua Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung di San Siro, Sabtu 31 Agustus 2019, malam WIB. Milan yang pada pekan sebelumnya kalah 0-1 dari Udinese langsung tancap gas dari babak pertama.

Usaha Milan untuk mencetak gol berbuah hasil pada menit 12 melalui kaki Hakan Calhanoglu. Calhanoglu memaksimalkan umpan matang dari Suso untuk membawa Milan unggul cepat di babak pertama. Skor 1-0 itu ternyata bertahan hingga pertandingan selesai sehingga Milan pun meraih tiga poin perdana di Liga Italia musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Milan bermain apik sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Pergerakan Andre Silva yang dimainkan untuk menggantikan Krzysztof Piatek cukup merepotkan pertahanan tim tamu. Akan tetapi, gol untuk Milan justru hadir melalui kaki Calhanoglu pada menit 12.

Hakan Calhanoglu (Foto: AC Milan)

Gol itu berawal dari kerja keras Suso untuk mengirimkan umpan matang ke kotak penalti lawan. Calhanoglu yang tak terkawal langsung melompat untuk melakukan sundulan keras dan terarah yang mengoyak jala gawang Jesse Joronen.

Permainan Milan tampak lebih hidup setelah gol Calhanoglu sehingga setiap serangan tampak lebih berbahaya. Kendati demikian, hingga babak pertama berakhir Milan tak mampu menambah keunggulan karena gagal memaksimalkan peluang-peluang setelah gol Calhanoglu.

Babak Kedua

Berjalan lebih sulit untuk Milan karena Brescia lebih merapatkan barisan pertahanannya. Hal itu terbukti dari usaha Samu Castillejo yang dengan mudah ditepis Joronen. Suso yang mengambil bola muntah juga gagal memanfaatkannya secara maksimal.

Suso yang dari babak pertama pergerakanya amat merepotkan semakin menjadi-jadi di babak kedua. Beberapa kali eks pemain Liverpool itu mampu menembus pertahanan Brescia tetapi usahanya belum mampu membawa Milan memperlebar jarak.

Andre Silva vs Brescia (Foto: AC Milan)

Pada menit 77, Sandro Tonali hampir membawa Brescia menyamakan kedudukan dengan tendangan bebasnya. Patut disayangkan, bola hasil sepakan Tonali masih melebar ke sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma. Milan kemudian membalas melalui aksi Piatek selang sembilan menit kemudian,

Piatek yang melewati dua pemain Brescia sudah berhadapan satu lawan satu kontra Joronen. Pemain berpaspor Polandia itu melepaskan tembakan yang arahnya terlalu ke tengah sehingga bisa dengan mudah digagalkan Joronen. Pada akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan Milan atas Brescia bertahan hingga pertandingan berakhir. Milan pun berhasil meraih tiga poin perdana di Liga Italia musim ini.

Berikut susunan pemain Milan vs Brescia di Liga Italia 2019-2020:

Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu; Suso, Samu Castillejo, Andre Silva.

Brescia (4-3-3): Jesse Joronen; Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Daniele Dessena, Sandro Tonali, Dimitri Bisoli; Nikolas Spalek, Ernesto Torregrossa, Alfredo Donnarumma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini