nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diwarnai Gol Bunuh Diri, Chelsea Gagal Kalahkan Sheffield

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 23:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 31 45 2099106 diwarnai-gol-bunuh-diri-chelsea-gagal-kalahkan-sheffield-iJdKP21C7C.jpg Zouma buat gol bunuh diri ke gawang Chelsea (Foto: Premier League)

LONDON Chelsea melakoni pekan keempat Liga Inggris 2019-2020 dengan menjamu Sheffield United di Stamford Bridge, Sabtu (31/8/2019), malam WIB. Chelsea yang unggul secara kualitas lebih banyak memegang kendali permainan tetapi Sheffield tetap berbahaya dengan serangan baliknya.

Chelsea unggul dua gol tanpa balas pada akhir babak pertama berkat aksi memukau Tammy Abraham. Sheffield kemudian membalas di menit-menit awal babak kedua dengan gol dari Callum Robinson. Chelsea akhirnya gagal meraih tiga poin karena gol bunuh diri Kurt Zouma pada menit 90 membuat Sheffield mampu menyamakan kedudukan.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Chelsea langsung melakukan serangan ke pertahanan Sheffield guna mencetak gol cepat. Akan tetapi, Sheffield langsung merapatkan barisan pertahanannya agar skor kacamata tak mengalami perubahan di 10 menit pertama.

Tammy Abraham cetak gol ke gawang Sheffield (Foto: Premier League)

Namun, usaha Sheffield sia-sia saat Abraham mencatatkan namanya di papan skor pada menit 19. Gol pertama Chelsea berawal dari kemelut di depan gawang Sheffield akibat tangkapan Dean Henderson yang tak lengket. Abraham yang tak dikawal siapa pun memaksimalkan peluang itu untuk membawa Chelsea Unggul 1-0 atas Sheffield.

Aksi Abraham tak berhenti sampai di situ karena dua menit sebelum babak pertama selesai gol untuk Chelsea tercipta lagi melalui kakinya. Kali ini Abraham mencetak gol usai aksi individunya menerobos pertahanan Sheffield diakhiri dengan sepakan kaki kanan yang lagi-lagi gagal diantisipasi Henderson. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea atas Sheffield.

Pada babak kedua, Sheffield balik mengejutkan Chelsea dengan gol cepat yang diciptakan Robinson pada menit 46. Pertahanan Chelsea yang dipimpin oleh Zouma lengah sehingga kerja sama antara Enda Stevens dengan Robinson berbuah gol untuk tim tamu.

Sheffiel rayakan gol ke gawang Chelsea (Foto: Premier League)

Gol itu membuat pertandingan jadi lebih hidup karena peluang Sheffield untuk menyamakan kedudukan muncul kembali. Sementara itu, Chelsea yang tak mau menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri pun menaikkan tempo permainan demi mencari gol ketiga.

Abraham hampir mencatatkan hattrick di pertandingan itu andaikan sepakannya di menit 55 tak diselamatkan Henderson. Kiper Sheffield itu tak mau lagi gawangnya dibobol Abraham seperti di babak pertama.

Petaka akhirnya datang untuk Chelsea pada menit-menit akhir babak kedua. Zouma yang sedari awal babak kedua penampilannya menurun membuat gol bunuh diri pada menit 90. Gol bunuh diri  Zouma membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil itu memperpanjang rekor buruk Chelsea yang belum pernah memenangkan pertandingan kandang di Liga Inggris musim ini.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Sheffield di Liga Inggris 2019-2020:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Emerson; Mateo Kovacic (Michy Batshuayi, 84'), Jorginho, Ross Barkley (Willian Borges, 60'); Christian Pulisic, Tammy Abraham (Billy Gilmour, 84'), Mason Mount.

Sheffield (5-3-2): Dean Henderson; George Baldock, Chris Basham (Ben Osborn, 84'), John Egan, Jack O’Connell, Enda Stevens; John Lundstram, Oliver Norwood, Luke Freeman (Lys Mousset, 79'); Callum Robinson, Oliver McBurnie (David McGoldrick,63').

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini