nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manchester City Menang 4-0 atas Brighton di Etihad Stadium

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 31 45 2099104 manchester-city-menang-4-0-atas-brighton-di-etihad-stadium-II8CmiBtRV.jpg Manchester City amankan tiga poin di Etihad Stadium (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City meraih tiga poin saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. The Citizens yang sudah unggul di babak pertama akhirnya menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Manchester City tampil begitu percaya diri sejak awal babak pertama. Mereka bahkan langsung mendapat peluang meski laga belum genap lima menit berjalan.

Tim tuan rumah benar-benar membuktikan kekuatan mereka. Menit kedua Sergio Aguero langsung membawa Man City unggul atas Brighton. Berawal dari pergerakan David Silva dari sisi lapangan yang gagal dihentikan para pemian bertahan lawan.

Man City vs Brighton

Silva kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung di lanjutkan dengan baik oleh Kevin De Bruyne. Man City unggul 1-0 atas tim tamu di babak pertama. Anak asuh Pep Guardiola terlihat sangat nyaman dalam bermain setelah unggul cepat.

Aliran bola mereka begitu lancar dalam sepuluh menit awal, dengan Brighton jarang memberikan ancaman karena sulit mengembangkan permainan mereka. Dominasi City terus berjalan, dua peluang lain mereka dapatkan untuk menggandakan keunggulan.

Usaha mereka untuk memperlebar jarak kemudian benar-benar terwujud di pengujung babak pertama. Kali ini Serigo Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Argentina itu melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper Brighton. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City masih terus mendominasi jalannya permainan. Sementara tim tamu juga masih belum menyerah dengan sesekali balik mengancam ke lini pertahanan Man City. Akan tetapi, tim tuan rumah justru kembali memperlebar jarak keunggulan mereka menjadi 3-0.

Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola hasil kerja sama apik dari Oleksandr Zinchenko dan David Silva. Tembakan melengkung striker Argentina tersebut dengan keras meluncur ke sudut atas gawang Brighton yang dikawal Mat Ryan.

Man City vs Brighton

Pasukan Josep Guardiola akhirnya meredam perlawanan Brighton dengan kemenangan 4-0. Gol terakhir Man City dikemas pemain pengganti mereka, Bernando Silva, yang masuk menggantikan David Silva.

Berikut susunan pemain Manchester City vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2019-2020

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Rodri, De Bruyne, David Silva; Mahrez, Sterling, Aguero.

Brighton (3-5-2): Ryan; Webster, Dunk, Burn; Montoya, Bernardo, Stephens, Propper, March; Maupay, Trossard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini