Share

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Ini Respons Klopp

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 51 2098435 van-dijk-jadi-pemain-terbaik-eropa-ini-respons-klopp-vk0xZbQF0v.jpg Virgil van Dijk. (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara soal kesuksesan pemainnya, Virgil Van Dijk, merengkuh penghargaan pemain terbaik Eropa 2018-2019. Ia merasa Van Dijk benar-benar layak mendapat penghargaan tersebut karena berhasil memberi kontribusi besar kepada klub pada musim lalu.

Van Dijk berhasil menyabet gelar pemain terbaik Eropa musim 2018-2019. Ia menerima penghargaan tersebut dalam acara penganugerahan gelar UEFA Men;s Player of The Year 2019 yang digelar di Monaco, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Bek asal Belanda itu berhasil mengalahkan pemain-pemain bintang, mulai dari Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Raih Pemain Terbaik Eropa 2018-2019, Van Dijk: Ini Semua Berkat Liverpool

Penghargaan ini didapat Van Dijk mengingat kontribusi besar yang berhasil diberikannya kepada klub serta tim nasional (timnas) di sepanjang musim lalu. Kepada Liverpool, ia mengantarkan klubnya menjadi kampiun di pentas Liga Champions dan keluar sebagai runner-up di Liga Inggris. Sementara di tataran internasional, Van Dijk membawa Timnas Belanda ke final UEFA Nations League (UNL).

Virgil Van Dijk jadi pemain terbaik Eropa 2019

Klopp pun menilai sosok Van Dijk begitu pantas menerima penghargaan tersebut. Baginya, penghargaan ini menjadi semakin spesial untuk sang pemain serta Liverpool karena jarang didapat oleh seorang bek. Van Dijk pun menjadi bek pertama yang menerima penghargaan pemain terbaik Eropa ini.

"Brilian! Ini sangat besar. Saya ingin segera menghubunginya, tetapi dia harus naik ke atas panggung. Saya sangat senang untuknya. Saya juga senang untuk kami karena dia tahu bahwa tanpa para pemain di sekitarnya, dia tidak bisa memenangkan hadiah itu,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (30/8/2019).

Jurgen Klopp bersama Virgil Van Dijk

"Ini adalah hadiah bagi kami semua , tetapi kami mengirim orang besar kami ke sana untuk mendapatkannya. Ini benar-benar langka bagi seorang bek. Virgil adalah bek yang luar biasa, saat ini dia 100 persen bek terbaik di dunia, jadi dia benar-benar pantas menerima penghargaan itu. Sekarang adalah puncak dari Liga Champions tahun lalu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini