nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola ke David Silva: Dia Pemain Terbaik yang Pernah Saya Lihat!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 04:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 45 2096524 guardiola-ke-david-silva-dia-pemain-terbaik-yang-pernah-saya-lihat-ibKAw61TwY.jpg David Silva dan Guardiola. (Foto: Twitter Man City)

BOURNEMOUTH – David Silva tampil luar biasa di laga Manchester City kontra Bournemouth pada Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB kemarin. Sebab pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 tersebut, Silva berhasil menyumbangkan dua assist hingga membantu The Citizens –julukan Man City– 3-1 atas Bournemouth.

Dua assist Silva itu ia berikan kepada Raheem Sterling di menit 43 dan Sergio Aguero (64’). Selain berhasil menyumbangkan dua assist, laga itu juga menjadi sangat spesial untuk Silva karena pertandingan tersebut menjadi penampilan ke-400-nya bersama Man City. Tiga poin dari kandang Bournemouth itu pun menjadi sebuah kado spesial untuk pemain asal Spanyol tersebut yang baru saja meraih pertandingan ke-400 bersama klub yang sudah ia bela semenjak Juli 2010 lalu.

Baca Juga: Aguero Cetak Gol Ke-400, Guardiola: Wow!

David Silva saat sedang membela Man City

Melihat aksi Silva di laga kontra Bournemouth serta segala pencapaian pemain tersebut selama di Man City ternyata telah membuat sang pelatih, Josep Guardiola, merasa anak didiknya tersebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dilihatnya. Menurut Guardiola, Silva mampu berperan sangat baik di lini tengah Man City sehingga ia merasa anak didiknya tersebut memang layak disebut yang terbaik.

“Dia (Silva) bermain sangat baik. Silva di pertandingan seperti itu mampu bertahan begitu dalam dan memberikan sedikit ruang yang sangat baik. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat,” kata Guardiola, seperti diwartakan Sportskeeda, Senin (26/8/2019).

“Apa lagi yang bisa saya katakan tentangnya? Semua orang tahun bagaimana Silva. Dia mampu melewati garis-garis yang tak pernah dilalui orang lain. Dia adalah seorang pejuang,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

David Silva saat sedang membela Man City

Mendapatkan pujian seperti itu dari Guardiola jelas menjadi sesuatu hal yang membanggakan untuk Silva. Sebab selama Guardiola melatih, ia pernah menangani beberapa klub besar yang berisikan pemain-pemain yang juga tak kalah hebat, Sebut saja seperti Lionel Messi, Andrea Iniesta, Zlatan Ibrahimovic saat di Barcelona atau Arjen Robben, Franck Ribery, Robert Lewandowski saat menangani Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini