nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Penyebab Kekalahan Man United dari Palace, Pogba Dibela Solskjaer

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 45 2096409 jadi-penyebab-kekalahan-man-united-dari-palace-pogba-dibela-solskjaer-XTb2pVgaPd.jpg Paul Pogba saat tampil bersama Man United di laga kontra Palace (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Manchester United harus menelan pil pahit ketika melakoni matchday ketiga Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Crystal Palace, skuad Setan Merah –julukan Man United– takluk dengan skor akhir 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium pada Sabtu 24 Agustus 2019, malam WIB, Man United sebenarnya tampil mendominasi. Bahkan beberapa kali Man United menebar ancaman ke gawang Palace yang dikawal oleh Vicente Guita.

Man United vs Crystal Palace

Akan tetapi justru Palace yang lebih dahulu unggul melalui gol yang dicetak oleh Jordan Ayew pada menit ke-36. Man United merespons gol itu dengan meningkatkan serangan mereka ke pertahanan Palace.

Baca Juga: Ini Kunci Sukses Palace Bisa Permalukan Man United di Old Trafford

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-89 melalui gol dari Daniel James. Namun jelang laga berakhir, Man United kembali kecolongan oleh gol dari Patrick van Aanholt. Laga pun berakhir untuk kemenangan Palace 2-1 atas Man United.

Setelah laga kontra Norwich, nama Paul Pogba pun kembali disebut-sebut sebagai biang kekalahan Man United. Sebab, gol kedua yang dicetak kubu tamu memang kesalahannya karena gagal mengontrol bola dengan baik, sehingga Norwich berhasil melancarkan serangan balik yang berbuah gol Van Aanholt.

Meski menjadi biang kekalahan dari Norwich, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tetap memberikan pembelaan kepada Pogba. Menurut pria asal Norwegia itu, Pogba sejatinya sudah menunjukkan performa gemilang sepanjang laga.

Man United vs Crystal Palace

“Saya pikir dia (Pogba), seperti pemain-pemain lain di tim, tumbuh di dalam permainan. Dia memenangi bola dengan sangat baik untuk gol pertama kami, dia juga membuat sejumlah operan-operan yang hebat,” ucap Solskjaer, seperti disadur dari The Guardian, Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Pogba dan Rashford Gantian Gagal Penalti, Ini Komentar Solskjaer

“Dia tahu dan kami tahu dia akan ingin merebut bola sepanjang waktu. Dia mengetahui akan hal itu, dan tentang kehilangan bolanya tapi dia akan kehilangan bola lagi dan dia akan mencoba lagi. Jadi tidak ada masalah dengan hal itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini