nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Camacho: Maradona Bisa Aktif hingga Kini jika Disiplin seperti Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 51 2094818 camacho-maradona-bisa-aktif-hingga-kini-jika-disiplin-seperti-ronaldo-dan-messi-qv5iCmWN0o.jpg Diego Maradona saat mencetak gol tangan tuhan ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. (Foto: Sky Sports)

MADRID – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Jose Antonio Camacho, mengakui kualitas olah bola pesepakbola legenda asal Argentina, Diego Maradona. Bahkan Camacho memprediksi Maradona yang kini telah berusia 58 tahun bakal masih aktif sebagai pemain jika disiplin layaknya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Soal kualitas mengolah si kulit bulat, jangan ragukan sosok Maradona. Ketika Maradona membawa bola, dua sampai tiga pemain lawan wajib melakukan kerja sama jika ingin mematikan pergerakan mantan ayah mertua Sergio Aguero tersebut.

Diego Maradona

(Maradona saat membela Napoli)

Bahkan berkat bantuan dari Maradona, Napoli yang awalnya tim semenjana keluar sebagai kampiun Liga Italia. Maradona juga mengantarkan Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 1986 yang dilangsungkan di Meksiko.

BACA JUGA: Maradona Bantu Messi Asah Eksekusi Tendangan Bebas

Sayangnya, bakat alami yang dimiliki Maradona tidak dibarengi dengan hidup disiplin layaknya atlet-atlet pada umumnya. Ketika tidak ada pertandingan, Maradona kerap kedapatan mengujungi kelab malam.

Bahkan Maradona sejak tahun 1980-an, ketahuan kecanduan obat-obatan terlarang. Puncaknya terjadi di Piala Dunia 1994 setelah Maradona diketahui menggunakan narkoba atau obat-obatan yang tidak dianjurkan.

Diego Maradona

“Karena kecepatannya dalam menggiring bola dan mencetak gol, Maradona adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Dengan bakat yang dimiliki, ia bisa aktif hingga hari ini jika hidup disiplin layaknya Cristiano Ronaldo dan Messi,” kata Camacho mengutip dari Daily Mail, Rabu (31/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini