nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Dua Penyelamatan Beruntun, Bukti Kualitas Kepa Arrizabalaga

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092134 buat-dua-penyelamatan-beruntun-bukti-kualitas-kepa-arrizabalaga-49vLbenCQd.jpg Kepa buat penyelamatan luar biasa. (Foto: BT Sport)

ISTANBUL – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabala, menunjukkan kepantasannya sebagai kiper termahal di dunia. Kiper berpaspor Spanyol itu membuat sembilan penyelamatan saat Chelsea bertemu Liverpool di ajang Piala Super Eropa 2019 dini hari tadi.

Dari sembilan penyelamatan itu, dua di antaranya dilakukan secara beruntun oleh eks kiper Athletic Bilbao tersebut. Pada menit 75 atau ketika skor sama kuat 1-1, Liverpool mendapatkan hadiah sepak pojok. Trent Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor melepaskan umpan mendatar.

 Kepa tepis nih

Bola pun berhasil dikuasai Mohamed Salah untuk kemudian melepaskan sepakan keras mendatar. Hanya saja, Kepa secara brilian dapat mementahkan si kulit bulat. Namun, tidak sampai di situ aksi yang dibuat Kepa. Sebab, bola kemudian liar dan disambar bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

 BACA JUGA: Van Dijk Bergaya Layaknya Model di Depan Trofi Piala Super Eropa

Meski dalam posisi terjatuh setelah penyelamatan pertama, kiper 24 tahun itu langsung bangkit untuk menggagalkan sepakan Van Dijk. Padahal, jika Van Dijk mencetak gol di laga tersebut, potensi Liverpool untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan lebih cepat terbuka lebar.

Aksi heroik yang dilakukan Kepa di atas pun mendapat apresiasi dari mantan pelatih Chelsea, Glenn Hoddle. Ia menyebut dua penyelamatan yang dibuat Kepa sangatlah luar biasa.

Kepa tepis nih

“Saya pikir itu penyelamatan yang luar biasa. Tembakan pertama, bola sempat berubah arah namun ia mampu melakukan penyelamatan. Semua kiper pasti kesulitan melakukan penyelamatan seperti yang dibuat Kepa. Namun, kaki ia sangat cepat dan bagi saya, penyelamatan yang pertama sangatlah luar biasa,” kata Hoodle mengutip dari Daily Mail, Kamis (15/8/2019).

Hanya saja, aksi brilian Kepa tidak cukup membantu Chelsea. Sebab, setelah bermain 2-2 di waktu normal plus perpanjangan waktu 30 menit, Chelsea takluk 4-5 dari Liverpool via adu penalti. Saat itu, Kepa sama sekali gagal mengamankan tembakan para eksekutor The Reds –julukan Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini