nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar Masih Tanpa Gol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 16:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 51 2091859 timnas-indonesia-u-18-vs-myanmar-masih-tanpa-gol-JrK8gD7bpw.jpeg Timnas Indonesia U-18 masih sulit membobol gawang Myanmar di babak pertama (Foto: AFF Presse/Twitter)

THONG NHAT – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 masih gagal membobol gawang Myanmar pada babak pertama matchday kelima Grup A Piala AFF 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019) sore WIB. Apabila skor 0-0 bertahan hingga usai, anak asuh Fakhri Husaini akan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup karena unggul selisih gol atas Myanmar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sundulan Bagus Kahfi di menit kedua nyaris membawa Garuda Nusantara unggul cepat. Akan tetapi, bol masih melambung tipis di atas mistar gawang. Bagus kembali menebar ancaman selang dua menit kemudian dengan tembakan kerasnya yang lagi-lagi bisa ditepis kiper.

Baca juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di Piala AFF 2019, Bagus Starter

Timnas Indonesia U-18 masih gagal mencetak gol

Fajar Fathur juga punya peluang membuka skor di menit ke-14. Tandukannya menyambut umpan sundulan Bagus Kahfi masih meleset dari sasaran. Peluang lainnya datang dari tendangan voli Rendy Juliansyah menit 24. Lagi-lagi, bola menyamping dari gawang.

Pertandingan berjalan cukup keras di mana para pemain Timnas Indonesia U-18 beberapa kali harus terkapar di lapangan untuk mendapatkan perawatan. Salah komunikasi antara Beckham Putra dan Bagus Kahfi di menit ke-36 malah membuang peluang untuk mencetak gol ke gawang Myanmar.

Serangan Indonesia makin gencar di menit-menit akhir babak pertama. Sayangnya, penyelesaian di mulut gawang masih kurang tenang sehingga skor tetap 0-0 saat turun minum.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Muhammad Salman; Khairul Imam Zakiri, Beckham Putra Nugraha, Brilyan Aldama; Bagus Kahfi, Fajar Fathur, Rendy Juliansyah

Pelatih: Fakhri Husaini

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini