nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di Piala AFF 2019, Bagus Starter

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 51 2091806 susunan-pemain-timnas-indonesia-u-18-vs-myanmar-di-piala-aff-2019-bagus-starter-VxIP4wsdI4.jpg Timnas Indonesia U-18 akan hadapi Myanmar sore ini. (Foto: PSSI)

THONG NHAT – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, membuktikan ucapannya dengan melakukan rotasi pemain saat timnya menghadapi Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019, Rabu (14/8/2019) sore WIB. Nama-nama yang biasa mentas sebagai starter seperti Ernando Ari Sutaryadi, kapten David Maulana, Mochammad Supriadi dan Sutan Zico harus puas duduk di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, pelatih 54 tahun itu menurunkan beberapa pemain yang dalam beberapa laga terakhir mentas sebagai pelapis. Dalam pola 4-3-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Muhammad Adisatryo.

David Maulana

(David Maulana dicadangkan pelatih Fakhri Husaini)

Selanjutnya, empat bek sejajar dipercayakan kepada Amiruddin Bagas Kaffa, Alfreandra Dewangga, Rizky Ridho dan M. Salman. Seiring dengan tidak diturunkannya kapten David Maulana, Rizky pun dipercaya sebagai kapten di laga kali ini.

BACA JUGA: Meski Sering Menang, Timnas Indonesia U-18 Wajib Waspadai Myanmar

Kemudian, tiga gelandang bakal diisi trio Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha dan Braif Fatari. Braif sengaja diturunkan untuk mengimbangi permainan keras dan militan yang bakal diperagakan Myanmar.

Untuk posisi tiga terdepan diisi Amiruddin Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah dan Fajar Fathur. Rendy dan Bagus nantinya bisa bergantian beroperasi sebagai winger kanan maupun penyerang. Bagus bakal menjadi sosok yang diwaspadai pertahanan Myanmar.

Amiruddin Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi (kiri) tampil sebagai starter)

Selain telah mengemas lima gol di ajang ini, penyerang asal Magelang itu sempat dua kali membobol gawang Myanmar. Hal itu terjadi saat Timnas Indonesia U-16 menang 2-1 atas Myanmar di matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2018.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di Piala AFF U-18 2019:

Timnas Indonesia U-18 (4-3-3): Adisatryo; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, M. Salman; Braif Fatari, Beckham Putra, Brilyan; Bagus Kahfi, Fajar Fathur, Rendy Juliansyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini