nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs Chelsea Dipimpin Wasit Wanita, Klopp Janji Tak Bikin Ulah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 51 2091613 liverpool-vs-chelsea-dipimpin-wasit-wanita-klopp-janji-tak-bikin-ulah-Nmx4EF9fzH.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

ISTANBUL – Salah satu hal yang menarik dari pertandingan Piala Super Eropa 2019 adalah laga tersebut bakal dipimpin oleh seorang wanita. Adapun wasit yang dipercaya tersebut adalah Stephanie Frappart asal Prancis.

Mengetahui situasi yang istimewa ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun membuat janji kalau ia tidak akan membuat ulah dalam pertandingan nanti. Manajer berpaspor Jerman itu bahkan meminta kepada para pemainnya untuk bisa menjaga sikap dan tidak membuat masalah.

Baca juga: Lampard Jadikan Laga Kontra Liverpool sebagai Titik Balik Chelsea

Stephanie Frappart

Adapun alasan Klopp berjanji untuk bertingkah baik pada laga nanti adalah karena ia tidak ingin dimarahi oleh ibunya. Karena, ibu dari Klopp akan kesal jika melihat anaknya membuat kesusahan seorang wanita. Akan tetapi, terlepas dari hal itu, Klopp mengaku antusias dengan pertandingan ini.

“Akhirnya. Saya pikir ini saatnya. Saya pernah mengalami ini di Jerman. Saya sangat senang kita bisa menjadi bagian dari momen bersejarah ini. Merupakan keputusan yang cerdas untuk akhirnya meminta seorang wanita menjadi wasit pertandingan yang sangat, sangat penting," ujar Klopp, melansir dari Team Talk, Rabu (14/8/2019).

“Saya benar-benar yakin kami akan mencoba untuk tidak membuat permainan menjadi lebih sulit untuk para pengadil. Saya akan menunjukkan wajah terbaik saya jika mungkin, karena kalau tidak ibu saya akan marah! Saya harap ini bukan yang terakhir, hanya itu yang bisa saya katakan," tandas Klopp.

Jurgen Klopp

Pertandingan antara Liverpool kontra Chelsea akan dimainkan pada Kamis 15 Agustus 2019 pukul 02.00 dini hari WIB. Jika melihat pada hitung-hitungan di atas kertas, Lievrpool tentu diunggulkan menjadi pemenang. Akan tetapi, Klopp tak ingin jemawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini