nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harry Maguire Bisa Menjadi Van Dijk-nya Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 08:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 45 2090705 harry-maguire-bisa-menjadi-van-dijk-nya-man-united-vZrhdGKTIX.jpg Harry Maguire (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, berhasil mencatatkan performa gemilang kala mengantarkan timnya tersebut meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea di laga perdana Liga Inggris 2019-2020. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Maguire menuai banyak pujian.

Legenda Man United, Gary Neville, bahkan tak ragu menyebut Maguire bisa menjadi Virgil van Dijk-nya Setan Merah. Pasalnya, Maguire dinilai sudah memiliki karakter dan potensi yang sama seperti Van Dijk, sehingga bisa membantu tim.

Baca juga: Chelsea Dilibas Man United, Mourinho Semprot Lampard

Harry Maguire bergabung dengan Man United

Menurut Neville, Maguire tidak hanya piawai dalam bertahan, namun juga memiliki ketenangan. Selain itu, Maguire disebut bisa mengkoordinir lini pertahanan dengan baik. Dalam artian, Maguire bisa menjadi pemimpin di lini belakang Setan Merah.

“Dia memiliki temperamen yang sangat baik. Harapannya adalah dia tidak hanya melakukan pekerjaannya, namun juga menjadi katalis untuk memperkuat seluruh tim. Bek tengah yang hebat tidak hanya membantu diri mereka sendiri selama pertandingan, mereka juga memiliki dampak besar pada pemain lain,” terang Neville, mengutip dari Sportsmole, Senin (12/8/2019).

“Kami telah berbicara tentang Virgil van Dijk melakukan itu di Liverpool. Masih terlalu dini untuk mengatakan Maguire akan membuat perbedaan yang sama dengan Van Dijk, namun ada peluang untuk ke arah sana,” lanjutnya.

Harry Maguire bergabung dengan Man United

“Manchester City ingin Maguire dan Manchester United memenangkannya dan mereka sangat membutuhkannya. Karakter, kepribadian, kepemimpinan, kekuatan yang dominan, dia akan membawa stabilitas ke klub selama lima atau enam tahun ke depan," pungkas Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini