nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Gemilang Bareng Chelsea, Pulisic Tak Mau Jadi Hazard

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 02 45 2086890 tampil-gemilang-bareng-chelsea-pulisic-tak-mau-jadi-hazard-aM3EOnJu56.jpg Pulisic dua kali bobol gawang RB Salzburg. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDONWinger anyar Chelsea, Christian Pulisic, tak mau disebut sebagai The New Eden Hazard. Pesepakbola berpaspor Amerika Serikat (AS) itu mengaku ingin menjadi dirinya sendiri, ketimbang disematkan sebagai penerus Hazard.

Meski tidak mau mengakui, Pulisic didatangkan Chelsea untuk mengantisipasi kepergian Eden Hazard. Pulisic digaet dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro (Rp946,2 miliar) pada medio Januari 2019, dan baru bergabung pada bursa transfer kali ini.

Eden Hazard

(Pulisic kerap dibanding-bandingkan dengan Hazard)

Karena berhasil mendapatkan Pulisic itulah, manajemen Chelsea berani melepas Hazard ke Real Madrid seharga 100 juta euro (Rp1,57 triliun). Sejauh ini, Pulisic pun tampil prima bersama The Blues –julukan Chelsea.

BACA JUGA: Akankah Lampard Sukses di Chelsea? Mourinho: Biar Waktu yang Menjawab

Baru-baru ini atau pada Kamis 1 Agustus 2019 dini hari WIB, Pulisic turun sebagai starter saat Chelsea menghadapi RB Salburzg. Mentas sebagai winger kiri dalam pola 4-2-3-1, Pulisic tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk unjuk gigi.

Tercatat, Pulisic mencetak dua gol sekaligus mengantarkan Chelsea menang 5-3 atas RB Salzburg! Karena itulah, fans Chelsea seperti melihat Hazard di dalam diri Pulisic yang kini baru berusia 20 tahun itu.

Christian Pulisic selebrasi

“Menjadi pemain baru, saya merasa harus membuktikan diri dan ingin menunjukkan kepada para pemain Chelsea lain. Itulah (mencetak gol) yang harus saya lakukan. Saya ingin mencetak gol, assist maupun hal baik lain,” kata Pulisic mengutip dari Goal, Jumat (2/8/2019).

“Saya tidak berusaha mengisi celah yang ditinggalkan Hazard, mengingat ia adalah pemain yang sult dipercaya. Saya ingin menjadi diri saya sendiri dan melakukan yang terbaik untuk saya maupun tim,” tutup pemain andalan Tim Nasional AS itu.

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini