nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Harry Maguire Sempurna untuk Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 19:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 45 2081967 3-alasan-harry-maguire-sempurna-untuk-man-united-iWBNRwYOmY.jpg Pemain Leicester City, Harry Maguire. (Foto: Twitter Maguire)

SEMENJAK bursa transfer musim panas 2019 dibuka, Manchester United baru mendatangkan dua pemain saja. Kedua penggawa anyar itu adalah Aaron Wan-Bissakan dan Daniel James. Setelah dua orang itu, The Red Devils –julukan Man United– belum kembali mengumumkan pemain baru.

Padahal, banyak fans Man United yang sangat ingin melihat tim idolanya tersebut mendatangkan beberapa pemain bintang di musim panas kali ini. Semua itu karena para pendukung Man United ingin melihat klub jagoan mereka bisa bangkit di musim 2019-2020 nanti.

Kendati begitu, sebenarnya Man United bukannya berdiam diri saja. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan sedang mengawasi beberapa pemain untuk didatangkan ke Old Trafford. Salah satunya adalah bek dari Leicester City, yakni Harry Maguire.

Maguire memang menjadi salah satu incaran Man United sejak musim panas 2018 lalu. Kini, mereka kembali menargetkan pemain bertahan asal Inggris tersebut di musim panas 2019.

Wajar memang bila Man United sangat menginginkan Maguire, karena beka tersebut dalam beberapa musim terakhir mampu memperlihatkan penampilan yang menjanjikan. Bahkan, Maguire bisa dikatakan sempurna untuk Man United. Mengapa demikian? Okezone sudah menemukan tiga alasannya.

Berikut tiga alasan Harry Maguire sempurna untuk Man United, mengutip dari Sportskeeda:

3. Maguire Bisa Tenang ketika Menguasai Bola

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Maguire bisa sempurna untuk Man United karena saat ini tim asuhan Solskjaer tersebut hanya memiliki Victor Lindelof sebagai bek tengah berpengalaman. Selain Lindelof, tak ada lagi pemain bertahan Man United yang bisa menjadi palang pintu sekaligus memberi umpan ke depan.

Maguire adalah jawaban untuk permasalahan tersebut. Karena pada musim 2018-2019 kemarin, Maguire menjadi salah satu bek yang kerap memberikan umpan-umpan panjang ke depan yang membantu lini penyerangan.

Semua itu bisa dilakukan karena Maguire sangat tenang ketika menguasai bola. Jadi, ia sangat pandai dalam bertahan sekaligus pintar ketika memberikan umpan. Pemain seperti itu jelas akan sangat membantu Man United di musim depan.

2. Maguire Jago Duel di Udara

Harry Maguire saat tampil bersama Leicester

Pada musim 2018-2019, Man United kebobolan 54 gol di Liga Inggris. Kebanyakan gol tersebut tercipta melalui skema bola-bola mati atau umpang silang yang tepat mengarah ke mulut gawang. Tim-tim lawan sangat mudah memenangi duel udara dengan bek-bek Man United sehingga bisa mencetak gol.

Semua itu membuktikan para pemain bertahan Man United sedikit lemah ketika sedang berduel di udara. Sebab itu, mendatangkan Maguire ke Old Trafford bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anthony Martial dan kawan-kawan.

Pasalnya Maguire adalah pemain yang meraih gelar bek terbaik ketika berduel di udara pada musim lalu. Kurang lebih Maguire mampu memenangi duel udara sebanyak 78,1%, yang mana presentase itu lebih baik dari bek mana pun di Liga Inggris 2018-2019.

1. Kualitas Maguire Lebih Baik dari Bek-Bek Man United

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Secara kualitas, Maguire bisa dikatakan lebih baik dari bek-bek yang ada di Man United. Semua itu berdasarkan hasil dari gelaran Liga Inggris 2018-2019, yang mana statistik Maguire berada di atas pemain-pemain bertahan Man United di beberapa hal.

Seperti dalam hal melakukan umpan, di Man United bek yang paling banyak melakukan hal tersebut adalah Lindelof dengan 1490 kali passing. Namun, hasil itu jauh di bawah Maguire yang menghasilkan umpan 1747 kali pada musim lalu. Dalam duel udara, Maguire menang 118 kali, sementara Chris Smalling yang terbaik di Man United hanya bisa memenangi 102 pertarungan di udara.

Semua itulah yang membuat Maguire layak disebut pemain yang tepat untuk menyempurnakan lini pertahanan Man United di musim 2019-2020 nanti.

Berikut keunggulan Maguire dibandingkan bek-bek Man United:

Umpan-1747 (2nd: Victor Lindelof-1490)

Menang Duel Udara- 118 (2nd: Chris Smalling- 102)

Membuang Bola-152 (2nd: Victor Lindelof- 118)

Sundulan untuk Membuang Bola- 77 (2nd: Victor Lindelof- 63)

Menang saat Duel 1vs1- 181 (2nd: Luke Shaw- 147)

Recoveries-195 (2nd: Victor Lindelof- 147)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini