nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Buka Suara soal Peluang Sabet Trofi Ballon dOr

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 18:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 21 45 2081732 van-dijk-buka-suara-soal-peluang-sabet-trofi-ballon-dor-Ng9vBkbPHt.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Twitter Virgil van Dijk)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, disebut-sebut jadi salah satu kandidat terkuat peraih trofi Ballon dOr 2019. Pemain berpaspor Belanda itu pun menyambut positif pandangan ini. Ia merasa hal tersebut sangat mungkin terealiasasi mengingat telah tampil apik di sepanjang musim 2018-2019.

Nama Van Dijk memang diyakini banyak pihak menjadi salah satu kandidat terkuat peraih penghargaan pesepakbola terbaik di dunia tersebut. Kontribusinya kepada Liverpool pada musim lalu jadi salah satu pemicunya. Kepada The Reds –julukan Liverpool, ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Moura Ragukan Status Van Dijk yang Disebut Tak Pernah Dilewati Lawan di Musim Lalu

Selain kepada Liverpool, Van Dijk juga berhasil memberi dampak besar kepada Tim Nasional (Timnas) Belanda. Ia turut membawa Belanda lolos ke final UEFA Nations League setelah menyingkirkan tim-tim papan atas, seperti Prancis, Jerman, hingga Inggris.

Virgil Van Dijk buka suara soal peluang raih Ballon dOr

Van Dijk sendiri merasa bangga bisa turut dijadikan kandidat terkuat peraih penghargaan prestius tersebut. Apalagi, penghargaan ini sangat jarang didapatkan oleh seorang pemain berposisi bek. Terakhir kali, bek yang merengkuh trofi ini ialah Fabio Cannavaro pada 2006.

“Suatu kehormatan jika orang membicarakannya (Ballon d’Or), tetapi apa yang bisa saya lakukan? Saya tidak memiliki pengaruh pada apa pun. Orang-orang yang memiliki pengaruh padanya, mereka harus memutuskan siapa yang akan memenangkannya. Saya tidak dapat menyangkal memiliki musim yang cukup baik tahun lalu, jadi satu-satunya hal yang dapat saya lakukan sekarang adalah hanya fokus pada musim baru dan semoga mendapatkan musim yang lebih baik dari tahun lalu,” ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (21/7/2019).

Virgil Van Dijk buka suara soal peluang raih Ballon dOr

“Mungkin sekarang, saya tidak tahu. Saya bisa memahami fakta bahwa biasanya penyerang atau pemain nomor 10 memenangkan penghargaan semacam ini karena lebih menarik untuk dilihat. Tapi mungkin, sudah tiba saatnya untuk mengubahnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini