PSSI Pilih Hotel Mercure Ancol Jadi Lokasi Kongres Luar Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 51 2080406 pssi-pilih-hotel-mercure-ancol-jadi-lokasi-kongres-luar-biasa-pQ8tDL3EcB.jpeg PSSI (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTAPSSI telah memilih lokasi untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu 27 Juli 2019. Tempat yang dipilih adalah Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Lokasi tersebut akan menjadi saksi PSSI dalam memutuskan tiga agenda utama.

Ketiga agenda utama pada KLB tersebut adalah pengesahan revisi statuta PSSI, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Baca juga Timnas Indonesia Tergabung Bersama Negara Asia Tenggara, Ini Respons Simon

KLB tersebut pun akan diikut 85 voter PSSI. Para voter tersebut terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan Asosiasi Futsal.

PSSI

Undangan kepada para voter pun sudah dikirimkan oleh Panitia Pelaksana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hal tersebut pun dipastikan Ketua Panpel KLB, Dessy Arfianto. Ia juga menyampaikan proses persiapan yang dilakukan pun sudah berjalan baik.

KLB dilaksanakan sesuai dengan arahan FIFA yang disampaikan kepada PSSI melalui surat resmi. PSSI pun secara intens berkomunikasi dengan FIFA. Bukan hanya soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya.

PSSI

Kongres biasa sendiri berlangsung pada Januari 2020. Kongres Biasa Pemilihan akan ditujukan untuk memilih 15 Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum, serta 12 anggota. Periode jabatan untuk Komite Eksekutif Baru adalah empat tahun atau sampai 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini