nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung PES, Juventus Ganti Nama di FIFA 20

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 05:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 47 2079869 gabung-pes-juventus-ganti-nama-di-fifa-20-fN7f6tw7Uo.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN Juventus akan dikenal sebagai Piemonte Calcio di FIFA 20 karena kerja sama antara Bianconeri –julukan Juventus– dengan pengembang Pro Evolution Soccer (PES), Konami. Perubahan nama Juventus telah dikonfirmasi oleh EA Sport selaku pengembang FIFA 20.

Seperti yang dilaporkan Sportskeeda, Rabu (17/7/2019), kerja sama yang dijalin Juventus dengan Konami membuat PES berhak untuk menggunakan segala hal yang berkaitan dengan Juventus dalam game-nya. Hal itu membuat EA Sport yang akan menggunakan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pada sampul FIFA 20 harus mengalah.

Juventus kerja sama dengan PES (Foto: Twitter/@juventusfc)

Seperti yang disinggung sebelumnya, EA Sport memutuskan untuk menamai Juventus dengan Piemonte Calcio di FIFA 20. Piemonte Calcio akan merepresentasikan Juventus di kehidupan nyata meski dalam game FIFA 20 akan menggunakan badge dan kit khusus.

BACA JUGA: Sampai di Turin, De Ligt Langsung Sapa Fans Juventus

Merebut Juventus dari EA Sport adalah keuntungan yang didapatkan Konami setelah melakukan kesepakatan jangka panjang eksklusif dengan tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu. Dengan kesepakatan eksklusif itu maka Konami dapat membuat pemain Juventus dalam game dengan lebih detail karena bisa melakukan pemindaian 3D.

Juventus kerja sama dengan PES (Foto: Twitter/@officialpes)

Konami pun sedang mengusahakan untuk menjalin kerja sama dengan Barcelona meskipun tidak eksklusif. Beberapa klub yang mampu didapatkan lisensinya oleh Konami adalah Manchester United, Arsenal, River Plate, Palmeiras, Boca Juniors, Bayern Munich, Flamengo, Sao Paulo, Korintus, Vasco Da Gama dan Colo Colo. Akan tetapi, kesepatakan Konami dengan klub-klub itu tidak eksklusif seperti Juventus.

Kendati rugi telah kehilangan juventus, tetapi EA Sport mampu mengamankan kerja sama jangka panjang dengan juara Liga Champions musim lalu, Liverpool. Kerja sama itu membuat EA Sport berhak menampilkan segala hal yang berkaitan dengan The Reds –julukan Liverpool– dalam game kembangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini