nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Van Dijk atau Alisson, Rivaldo Jagokan Messi Menangi Trofi Ballon dOr

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 51 2077645 bukan-van-dijk-atau-alisson-rivaldo-jagokan-messi-menangi-trofi-ballon-dor-utYqF2DdNZ.jpg Messi saat dihadang Van Dijk. (Foto: @ChampionsLeague)

SAO PAULO – Pesepakbola legenda asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba, menjagokan Lionel Messi untuk memenangi trofi Ballon dOr 2019. Rivaldo paham Messi memang hanya memenangi satu trofi di musim 2018-2019, namun secara individu La Pulga –julukan Messi– tampil luar biasa.

Secara tim, Messi hanya membawa Barcelona meraih trofi Liga Spanyol. Sementara di tim nasional, Messi hanya mengantarkan Argentina hingga semifinal Copa America 2019. Pencapaian Messi itu kalah jauh dari pesepakbola lain yang juga dijagokan merebut trofi Ballon dOr.

Messi tendangan bebas

Sebut saja Virgil van Dijk, Alisson Becker dan Cristiano Ronaldo. Van Dijk memenangi trofi Liga Champions, dan menjadi kunci utama Liverpool memenangi gelar tersebut. Alisson meraih trofi Liga Champions dan Copa America 2019, serta merebut tiga gelar kiper terbaik.

BACA JUGA: Gara-Gara Messi, Alves Terlihat Lebih Pintar dari Guardiola

Ronaldo? Ia meraih tiga trofi di sepanjang musim 2018-2019. Sebanyak dua gelar dimenangi bersama Juventus, sedangkan sisanya diraih bersama Timnas Portugal, yakni UEFA Nations League (UNL). Namun, catatan di atas bisa saja dikalahkan aksi individu Messi.

Di sepanjang musim 2018-2019, Messi mengoleksi 51 gol dari 50 penampilan bersama Barcelona. Pada 2010 dan 2012, Messi pun pernah meraih trofi Ballon dOr meski gagal memenangi gelar Liga Champions. Saat itu sama seperti tahun ini, Messi merebut trofi tersebut karena tampil luar biasa secara individu.

Messi usai bobol gawang Liverpool

“Dalam pandangan saya, Messi seharusnya memenangi trofi Ballon dOr tahun ini, atas segalanya yang telah diraih. Ia memang tidak memenangi Liga Champions, namun ini (Ballon dOr) adalah trofi individu. Ia mencetak banyak gol penting dan saya pikir ia layak mendapatkannya,” kata Rivaldo mengutip dari Marca, Kamis (11/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini