nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Mudik ke Juventus, Buffon Rela Tolak Tawaran Berkarier di Liga Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 47 2074847 demi-mudik-ke-juventus-buffon-rela-tolak-tawaran-berkarier-di-liga-inggris-JrfPIch1a5.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Gianluigi Buffon akhirnya resmi kembali ke pangkuan mantan klubnya, yakni Juventus, pada jendela transfer musim panas 2019. Buffon sendiri sudah diperkenalkan sebagai salah satu rekrutan anyar Bianconeri –julukan Juve– pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan tak memperpanjang durasi kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG), masa depan Buffon memang kencang dispekulasikan. Buffon akhirnya memilih untuk kembali memperkuat Juve.

Gianluigi Buffon diperkenalkan sebagai salah satu rekrutan Juventus di musim panas 2019

Bersama Juve, Buffon sendiri bakal diikat kontrak berdurasi satu tahun. Namun sebelum menerima pinangan Juve, mantan kapten Timnas Italia tersebut sejatinya mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub di Liga Inggris.

Baca Juga: Dikontrak Semusim, Gianluigi Buffon Resmi Mudik ke Juventus

Adalah agen Buffon sendiri, yakni Silvano Martina, yang mengungkapkan fakta tersebut. Akan tetapi pilihan Buffon adalah kembali membela Juve, dan membuat sejumlah klub Liga Inggris yang meminatinya pun akhirnya patah hati.

“Ia (Buffon) memiliki beberapa tawaran, khususnya dari Liga Inggris dan dari tim-tim besar lainnya. Saya tidak menyebutkan nama, ini bukan gaya saya tapi saya pikir Anda tidak akan bermasalah memahaminya,” ucap Martina, seperti dikutip dari BBC Sport, Jumat (5/7/2019).

Gianluigi Buffon diperkenalkan sebagai salah satu rekrutan Juventus di musim panas 2019

“Buffon selalu membuat pilihan dengan hati dan tidak pernah untuk dompetnya. Anda dapat membandingkan kepulangannya ke rumah seperti seorang suami yang tak sabar memeluk istrinya lagi setelah pergi,” tutup agen dari pemain berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga: Buffon: Sulit Menolak Panggilan Pulang dari Juventus

Buffon pun menjadi pemain keempat yang resmi diboyong Juve ke skuad mereka di bursa transfer musim panas 2019. Buffon menyusul Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, serta Adrien Rabiot yang sudah lebih dahulu bergabung bersama Juve.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini