Asisten Pelatih Beberkan Kunci Kemenangan Timnas Futsal Indonesia U-20 atas Vietnam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 18 51 2067942 asisten-pelatih-beberkan-kunci-kemenangan-timnas-futsal-indonesia-u-20-atas-vietnam-J37shvciIJ.jpg Suasana laga Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Vietnam. (Foto: AFC)

TABRIZ – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20 sukses melaju ke babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 usai mampu menumpaskan perjuangan Vietnam dengan skor 7-5, pada Selasa (18/6/2019) sore WIB. Tim asuhan Kensuke Takahashi itu bermain dengan sangat baik di laga perempatfinal itu, sehingga mereka akhirnya mampu menyingkirkan Vietnam dari ajang tersebut.

Menurut pemaparan asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, keberhasilan Ahmad Habibie dan kawan-kawan dalam meredam permainan Vietnam di laga perempatfinal tersebut karena tim mereka bermain sesuai dengan apa yang mereka terapkan selama latihan. Jadi, para penggawa Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil menerapkan keinginan Kensuke dengan sangat baik di laga tersebut.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia U-20 Cetak Sejarah di Piala Asia Futsal

Timnas Futsal Indonesia U-20

Selain karena mampu bermain sesuai dengan apa yang diinginkan Kensuke sebagai kepala pelatih, Sayan juga mengatakan Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil membaca segala permainan Vietnam dengan cukup baik. Hal itu terbukti dengan Indonesia yang berhasil mencetak gol yang cukup banyak di awal pertandingan, terutama di babak pertama.

“Itu adalah pertandingan yang sangat baik. Kami bermain sama seperti yang sudah kami mainkan saat di sesi latihan. Kami juga berhasil menebak beberapa gaya permainan Vietnam,” jelas Sayan, dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (18/6/2019).

Kendati begitu, Sayan sedikit menyesali permainan Timnas Futsal Indonesia U-20 di akhir pertandingan. Di mana Vietnam mampu mengoleksi empat gol melalui skema permainan power play sehingga Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal menang dengan skor 7-1. Namun, secara garis besar Sayan tetap apresiasi permainan timnya yang menang dengan skor 7-5.

Timnas Futsal Indonesia U-20

“Kami memiliki masalah dengan pertahanan saat menghadapi permainan lawan yang menggunakan skema power play. Kendati begitu, saya tetap sangat senang dengan hasil pertandingan tersebut,” tambahnya.

Nantinya, lawan Timnas Futsal Indonesia U-20 di semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 antara Thailand atau Afghanistan. Pasalnya kedua tim tersebut baru bertanding pada Selasa (18/6/2019) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini