nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belgia Bungkam Skotlandia 3-0, Courtois Kurang Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 51 2065722 belgia-bungkam-skotlandia-3-0-courtois-kurang-puas-HQFNS1xFWB.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Twitter Timnas Belgia)

BRUSSEL – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Thibaut Courtois, kurang puas dengan kemenangan timnya atas Skotlandia di matchday keempat Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebab, Courtois merasa Belgia pantas menang dengan skor yang lebih besar lagi.

Hasil manis berhasil direngkuh Belgia kala menjamu Skotlandia di Stade Roi Baudouin, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol Belgia sendiri dicetak oleh Romelu Lukaku (45+1’ dan 57’) serta Kevin De Bruyne (90+2’).

BACA JUGA: Tampil Apik di Laga Kontra Skotlandia, Lukaku Dipuji Pelatih

Meski telah menang dengan skor telak 3-0, Courtois tetap belum merasa sepenuhnya puas. Pasalnya, penjaga gawang yang bernaung di Real Madrid itu menilai Belgia pantas menang dengan skor yang lebih besar lagi, bahkan hingga 7-0.

Laga Timnas Belgia vs Skotlandia

Penilaian ini diutarakan Courtois lantaran menurutnya Belgia telah tampil begitu apik di sepanjang laga tersebut. Mereka bisa dengan tenang menghadapi setiap serangan yang dibangun Skotlandia. Alhasil, kemenangan pun diraih dengan cukup mudah.

"Kami bisa membuat kemenangan 6 atau 7-0 di sini. Terkadang, kami memang harus menang besar. Banyak tim mencoba membentuk blok yang bagus dan bermain dengan serangan balik. Tetapi, kami memiliki tim yang bagus dan tetap tenang. Itulah sebabnya, kami pada akhirnya bisa mencetak tiga gol,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/6/2019).

Laga Timnas Belgia vs Skotlandia

Berkat kemenangan ini, Belgia pun telah berhasil mengoleksi 12 poin. Tren positif ini pun diharapkan bisa terus berlanjut ke matchday kelima Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang bakal digelar pada 7 September 2019 dini hari WIB. Pada laga itu, Belgia bakal bersua dengan San Marino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini