nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Napoli Puji Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 47 2065403 bek-napoli-puji-cristiano-ronaldo-kenapa-EVYE0R0ewx.jpg Ronaldo saat bersiap mengeksekusi tendangan bebas. (Foto: @UEFAEURO)

PORTO – Suporter hingga manajemen Napoli diketahui benci setengah mati kepada Juventus. Hal itu karena prestasi Juventus yang begitu memesona di level domestik. Ditambah lagi, Juventus memiliki fans di semua wilayah Italia, sehingga membuat Napoli semakin iri dibuatnya.

Akan tetapi, ada satu pemain Napoli justru mengagumi personel Juventus. Pemain Napoli yang dimaksud adalah Mario Rui yang menyebut Cristiano Ronaldo (Juventus) sebagai pesepakbola hebat. Menurut Rui, berkat bantuan Ronaldo, beban yang dimiliki rekan-rekannya semakin ringan.

Cristiano Ronaldo

Rui pun tidak asal bicara. Fullback 28 tahun itu merasakan betul efek yang diberikan Ronaldo kepada tim yang dibela, saat keduanya bahu-membahu membela Tim Nasional (Timnas) Portugal, tepatnya di ajang UEFA Nations League (UNL) A 2018-2019.

BACA JUGA: Waktu Pengumuman Maurizio Sarri sebagai Pelatih Juventus

Saat Portugal mengalahkan Swiss 3-1 di semifinal UNL A, Ronaldo menjadi bintang kemenangan Seleccao das Quinas lewat hattrick yang dibuat. Kemudian di final, Ronaldo memang tidak mencetak gol saat Portugal menang 1-0 atas Belanda.

Akan tetapi, pergerakan Ronaldo kerap mengecoh dua bek Timnas Belanda, Matthijs De Ligt dan Virgil van Dijk. Ujung-ujungnya, konsentrasi De Ligt dan Van Dijk terpecah sehingga memudahkan Goncalo Guedes untuk membobol gawang Belanda.

Cristiano Ronaldo

“Cristiano Ronaldo? Ia berada di atas dari yang teratas, terbaik di dunia. Bersama Ronaldo, segalanya menjadi lebih mudah. Kami harus terus memberikan dukungan kepadanya,” kata Rui yang tidak diturunkan di semifinal dan final UNL A, mengutip dari Calciomercato, Rabu (12/6/2019).

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini