nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk: Gagal di UNL 2018-2019 Takkan Rusak Perkembangan Timnas Belanda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 04:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 51 2064993 van-dijk-gagal-di-unl-2018-2019-takkan-rusak-perkembangan-timnas-belanda-voWQJHHJmQ.jpg Skuad Timnas Belanda (Foto: Zimbio)

PORTO – Virgil van Dijk mengakui ia sangat kecewa gagal mempersembahkan titel juara UEFA Nations League (UNL) 2018-2019 untuk Timnas Belanda. Tapi, Van Dijk yakin kegagalan di UNL 2018-2019 takkan merusak perkembangan yang tengah dilalui oleh Timnas Belanda pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Belanda memang harus mengubur dalam-dalam impian mereka meraih gelar juara UNL 2018-2019. Sebab pada partai final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Timnas Belanda takluk dari Portugal melalui gol semata wayang Goncalo Guedes.

Portugal vs Belanda

Kekalahan itu pun memperpanjang catatan minor Timnas Belanda kala tampil di partai final. Ya, Oranje –julukan Timnas Belanda– juga sempat mengalami kegagalan di partai final kala menghadapi Spanyol pada gelaran Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Baca Juga: Penyebab Belanda Kalah dari Portugal di Final UEFA Nations League A

Meski gagal merengkuh titel juara UNL 2018-2019 nyatanya tak membuat Van Dijk merasa kecewa. Bek andalan Liverpool tersebut menegaskan kegagalan di UNL 2018-2019 takkan berpengaruh apa-apa terhadap perkembangan yang tengah dijalani Timnas Belanda pada saat ini.

“Kekalahan ini (dari Portugal di final UNL 2018-2019) tidak seharusnya menghancurkan perkembangan kami. Kami mengambil langkah besar sebagai sebuah tim, dan kami harus melanjutkannya. Kami boleh bangga pada diri kami sendiri,” jelas Van Dijk, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/6/2019).

“Tentunya kami kecewa kami tak memenangkan final, namun kami juga harus menyelamati mereka. Kami sedikit tidak beruntung hari ini namun kami boleh berbangga, menjaga kepala tetap tegak, pergi berlibur dan setelah itu kami harus memastikan kesiapan untuk kualifikasi (Piala Eropa 2020),” lanjutnya.

Virgil van Dijk

“Di awal turnamen, saya tidak merasa ada yang percaya kami jika kami bilang akan mencapai final. Kami telah mencatatkan banyak perkembangan, kami harus sangat bangga dengan diri kami. Sekarang, kekecewaan ada dalam kepala kami namun kami harus tetap mendongakkan kepala. Ini sudah menjadi musim yang bagus, namun mudah-mudahan musim depan bisa lebih baik lagi.”

“Itulah yang saya inginkan dan itu adalah satu-satu hal yang harus Anda lakukan. Saya akan mencoba untuk mendapatkan masa berlibur yang bagus dan kemudian memastikan saya lebih dari siap untuk pramusim,” tutup pemain berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini