nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kane Terancam Absen, Southgate Enggan Ungkap Pengganti sang Kapten

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 06 51 2064125 kane-terancam-absen-southgate-enggan-ungkap-pengganti-sang-kapten-pSht8E8Kpi.jpg Harry Kane (Foto: UEFA)

GUIMARAES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, enggan mengatakan apakah ia akan mengganti sang kapten saat melawan Belanda di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Pernyataan tersebut muncul karena ia tidak yakin sang striker Harry Kane akan bermain sebagai starting atau tidak.

Nama pemain Manchester City yakni Raheem Sterling muncul menjadi calon kuat untuk menggantikan Kane sebagai kapten. Apalagi Southgate juga sudah memastikan Sterling akan bermain melawan Belanda. Tetapi, sang pelatih menolak membicarakan pembahasan tersebut karena ia tak ingin memberi petunjuk apa pun yang bisa saja menguntungkan skuad Belanda pada laga tersebut.

Baca juga Kalah 1-3 dari Portugal, Pelatih Timnas Swiss Puji Performa Ronaldo

“Saya tidak ingin membahas kapten. Harry Kane adalah kapten kami. Jika Harry Kane tidak bermain, saya harus membuat keputusan. Pada saat ini, saya tidak siap untuk melakukan itu,” ungkap Southgate, mengutip dari Goal, Kamis (6/6/2019).

Harry Kane (Foto: UEFA)

Sementara Sterling mengaku tidak tahu apakah dia akan memimpin Timnas Inggris melawan Belanda. Namun, ia mengatakan akan dengan bangga mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Kane tersebut.

“Itu sesuatu yang bergantung pada pelatih. Itu bukan bagi saya untuk memutuskan tetapi jika pelatih melakukan itu adalah sesuatu yang saya akan lakukan dengan bangga,” ucap Sterling.

Raheem Sterling (Foto: UEFA)

“Tumbuh dengan menonton banyak pertandingan Inggris, Anda selalu memiliki mimpi untuk bermain bersama Inggris, tetapi saya tidak pernah berpikir suatu hari saya akan bisa mengatakan itu, jika pelatih memilih saya atau tidak, yang jelas saya akan memiliki kesempatan untuk membuat laga ke-50 saya bersama Inggris,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini