Kalah 1-3 dari Portugal, Pelatih Timnas Swiss Puji Performa Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 06 51 2064112 kalah-1-3-dari-portugal-pelatih-timnas-swiss-puji-performa-ronaldo-A74xFzTYHR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

PORTO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swiss, Vladimir Petkovic, mengakui kemenangan Portugal di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Menurutnya selain Portugal tampil apik secara tim, mereka juga memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang mampu membuat perbedaan di laga tersebut.

Petkovic merasa timnya sudah bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan mereka menahan Portugal dengan skor 1-1 hingga menit 88. Walaupun akhirnya Ronaldo mencetak gol kedua dan ketiga untuk memberi kemenangan bagi Portugal.

Baca juga Cetak Hattrick, Pelatih Timnas Portugal Sebut Ronaldo Jenius

“Selamat untuk Portugal. Mereka memiliki kecerdasan jalanan, mereka memiliki ceri di atas kue (Ronaldo) dan itu membuat perbedaan. Empat tembaka, tiga gol,” ungkap Petkovic, mengutip dari Goal, Kamis (6/6/2019).

Portugal vs Swiss (Foto: UEFA)

Meski begitu, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu pun mengaku senang dengan performa anak asuhnya. Meski mereka menelan kekalahan, tetapi Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Portugal.

“Di satu sisi, kami menghadapi lawan yang sangat kuat, tetapi lebih dari 90 menit kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat dan kami bisa membuat tim teratas mengalami kesulitan,” tambahnya.

Portugal vs Swiss (Foto: UEFA)

“Kami berusaha mempertahankan skor, kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang kedua, tetapi tidak terjadi. Kami kalah jumlah di belakang dan kebobolan. Pemain top mereka membuat perbedaan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini