nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tertinggal 0-2 dari Valencia di Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 02:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 46 2060429 barcelona-tertinggal-0-2-dari-valencia-di-babak-pertama-tZOPf265Tv.jpg Valencia (Foto: Media Valencia)

SEVILLA Barcelona berkesempatan untuk menambah koleksi trofinya akhir musim 2018-2019 andaikan menang atas Valencia di final Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019), dini hari WIB. Secara kualitas Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan tetapi laga berjalan tak sesuai prediksi banyak orang.

Sebab, Valenci bisa memberikan perlawanan sengit untuk Blaugrana –julukan Barcelona. Barcelona bahkan tertinggal 0-2 dari Valencia saat memasuki ruang ganti pemain saat jeda istirahat babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona memulai laga dengan amat baik lewat penguasaan bolanya. Lionel Messi dan kawan-kawan pun langsung melancarkan serangan ke pertahanan Valencia demi membuat gol cepat.

Namun, pertahanan Valencia rupanya telah siap untuk mengantisipasi permainan Barcelona yang menitikberatkan pada penguasaan bola. Valencia menumpuk beberapa pemain di kotak penaltinya untuk menghentikan serangan tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Barcelona (Foto: Laliga)

Setelah menghentikan serangan Barcelona, Valencia berusaha untuk menyakiti lawannya tersebut dengan serangan balik cepat. Los Ches –julukan Valencia– memanfaatkan kecepatan dari Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro untuk menekan pertahanan Barcelona.

Usaha Valencia pun langsung berbuah peluang berbahaya yang didapatkan Gameiro. Pemain berpaspor Prancis itu sudah mampu melewati kiper Barcelona, Jasper Cillessen, tetapi bola sepakannya mampu disapu oleh Gerard Pique tepat di garis gawang.

Valencia (Foto: UEFA)

Barcelona akhirnya benar-benar disakiti oleh Valencia saat Gameiro merobek jala gawang Cillessen pada menit 21. Gameiro yang menerima umpan Jose Gaya mampu melewati hadangan Jordi Alba sebelum melepaskan tendangan keras yang membawa Valencia unggul satu gol atas Barcelona.

Setelah gol itu, serangan-serangan Valencia jadi lebih hidup dan berbahaya. Gol akhirnya hadir kembali untuk Los Ches pada menit 33 melalui sundulan Rodrigo. Pemain berpaspor Spanyol itu memanfaatkan umpan silang dari Carlos Soler untuk membuat Cillessen memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya. Akibat gol dari Gameiro dan Rodrigo, Barcelona pun menutup babak pertama dengan skor 0-2.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Valencia di fina Copa Del Rey.

BARCELONA XI (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi (c), Philippe Coutinho.

VALENCIA XI (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (c), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini