nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher Sebut Jadwal Final Liga Champions Musim Ini Untungkan Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 04:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 261 2060441 carragher-sebut-jadwal-final-liga-champions-musim-ini-untungkan-tottenham-Z5naJUIVsH.jpg Jamie Carragher (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, kesal dengan jadwal final Liga Champions 2018-2019 yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB. Menurut Carragher, final Liga Champions musim ini yang diselengarakan tiga minggu setelah kampanye Liga Inggris selesai pada 12 Mei 2019 akan lebih menguntungkan Tottenham Hotspur dibandingkan Liverpool.

Sebab, banyak pemain Tottenham yang menderita cedera jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini kemungkinan besar akan pulih sebelum partai puncak itu. Pemain-pemain Tottenham seperti Harry Kane, Harry Winks dan Davidson Sanchez berpeluang besar tampil.

Harry Kane (Foto: Premierleague)

“Tidak ada yang bisa memberi saya alasan mengapa (final) Liga Champions adalah tiga minggu setelah kampanye liga. Sejujurnya, tu hanya omong kosong. Saya pikir itu mungkin membantu (Tottenham) Spurs lebih dari kami,” ujar Carragher, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Minggu (26/5/2019).

BACA JUGA: Davidson: Tottenham Akan Main Agresif Lawan Liverpool

“Berpikir mereka punya masalah cedera lebih besar dari kami, tentu dengan Harry Kane, Harry Winks, cedera kecil lainnya yang mereka miliki menjelang akhir musim. Ini memberi Anda minggu ekstra untuk menjadi bugar. Saya pikir kami dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada Tottenham pada 2019 dan istirahat yang lebih lama sungguh tidak akan membantu dalam beberapa hal,” lanjutnya.

Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Kendati jadwal lebih menguntungkan Tottenham, tetapi Liverpool punya kelebihan yang tak dimiliki tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Kelebihan Liverpool adalah pengalaman berlaga di partai puncak Liga Champions.

Liverpool tercatat sudah delapan kali berada di final Liga Champions yang lima di antaranya berbuah gelar juara. Sementara itu, final Liga Champions musim ini adalah yang pertama untuk Tottenham sepanjang sejarah. Faktor pengalaman seharusnya bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mengangkat trofi Liga Champions keenamnya di Stadion Wanda Metropolitano.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini