nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Disalahkan, Messi Pasang Badan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 06:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 25 46 2060213 valverde-disalahkan-messi-pasang-badan-TLz4hx5YMv.jpg Lionel Messi dan Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kegagalan Barcelona menjuarai Liga Champions 2018-2019 membuat pelatih mereka, Ernesto Valverde, menjadi sosok yang paling disalahkan. Tidak terima dengan perlakukan publik dan media yang mengkritik Valverde, Kapten Barcelona, Lionel Messi pun pasang badan untuk membela sang pelatih.

Menurut Messi, gugurnya Barca di pentas Liga Champions bukanlah kesalahan Valverde. Ia justru menilai para pemainlah yang harus bertanggung jawab atas hal tersebut. Messi sendiri mengakui kalau ia sempat dibayangi kegagalan mereka musim lalu kala ditumbangkan AS Roma di perempatfinal Liga Champions.

(Baca juga: Messi Setia di Barcelona meski Dua Kali Dibuat Kecewa)

Liverpool vs Barcelona

“Kekalahan dari Liverpool adalah pukulan besar. Saya belum membaca atau mendengar berita tentang itu, namun saya diberitahu bahwa Valverde sangat dikritik. Tapi para pemain yang harus disalahkan, bukan dia. Kami tahu hal yang sama yang terjadi selama pertandingan tahun lalu dengan Roma bisa terjadi kali ini, dan ternyata benar,” tutur Messi, menukil dari News Am, Sabtu (25/5/2019).

Ernesto Valverde

“Membuat kesalahan yang sama dua tahun berturut-turut tidak dapat diterima. Mungkin ada sesuatu yang mistis. Kami kalah dua pertandingan, namun semuanya berjalan baik pada pertandingan lainnya,” lanjut pemain berjuluk La Pulga itu.

Kini, Messi pun meminta rekan-rekannya untuk bangkit kembali jelang laga final Copa del Rey 2018-2019 menghadapi Valencia. Meski Barca gagal menjuara Liga Champions musim ini, namun menyabet double winner tentunya bukan raihan buruk.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini