nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang Cech, Leno Dinilai Lebih Layak Tampil di Final Liga Eropa 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 17:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 51 2060063 ketimbang-cech-leno-dinilai-lebih-layak-tampil-di-final-liga-eropa-20180-2019-fV1wfZ0vjq.jpg Bernd Leno dan Petr Cech (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, David Seaman, memberikan komentar jelang laga final Liga Eropa 2018-2019 yang mempertemukan Arsenal kontra Chelsea di Stadion Baku, Kamis 30 Mei 2019. Seaman mengatakan, Bernd Leno lebih layak untuk berada di bawah mistar gawang Arsenal.

Sebagaimana diketahui, sejak kedatangan Leno pada bursa transfer musim panas kemarin, peran Cech di skuad utama pun perlahan tergantikan. Akan tetapi, sang pemain justru menjadi andalan di Liga Europa dan partai melawan Chelsea menjadi kesempatan terakhirnya sebelum pensiun akhir musim ini.

Bernd Leno

“Saya pikir mereka harus turun dengan skuad terbaik jika ingin memenangkan ini (Final Liga Eropa kontra Chelsea). Dan saya yakin Leno lebih baik ketimbang Cech untuk kesempatan ini. Mereka (Arsenal) lebih membutuhkan ini untuk bermain di Liga Champions musim depan,” ujar Seaman, melansir dari laman Sky Sport, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Mau Juarai Liga Eropa Musim Ini, Arsenal Lebih Baik Tak Mainkan Cech

Pernyataan tersebut bukan berarti Seaman meremehkan kualitas Cech di bawah mistar gawang. Hanya saja, melihat dari beberapa pertandingan terakhir,ia menilai Leno memang lebih baik ketimbang mantan kiper Chelsea itu.

Petr Cech

“Belum ada yang dikonfirmasi, jadi jika Petr bermain, saya tidak akan khawatir sama sekali. Dia adalah profesional sejati dan sekalipun dia akan bergabung dengan Chelsea lagi, performanya tidak akan berbeda,” tandas Sieman

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini