nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Minimnya Alokasi Tiket Final Liga Champions, Petinggi Liverpool Temui Presiden UEFA

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 261 2059892 soal-minimnya-alokasi-tiket-final-liga-champions-petinggi-liverpool-temui-presiden-uefa-OYpRyb0Iub.jpg Suasana di Stadion Anfield. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL – CEO Liverpool, Peter Moore, mengaku akan berdiskusi dengan presiden UEFA Aleksander Ceferin di Kota Madrid pada minggu depan. Pembicaraan yang akan dilakukan seputar minimnya alokasi tiket final Liga Champions bagi suporter Liverpool.

Final Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur akan dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB. Hal itu berarti, laga akan dilangsungkan di stadion megah yang memiliki kapasitas penonton mencapai 64.000 kursi.

Estadio Wanda Metropolitano

(Suasana di dalam Estadio Wanda Metropolitano)

Akan tetapi, Liverpool dan Tottenham selaku finalis tidak mendapatkan kouta tiket yang memuaskan. Keduanya, masing-masing hanya mendapatkan 16.613 kursi. Jika ditotal, suporter kedua klub hanya mendapat jatah tiket 33.226 penonton.

BACA JUGA: Steve Nicol: Gila jika Liverpool Tak Perpanjang Kontrak Milner

Melihat data di atas, sebenarnya masih ada 30.774 tiket yang tersedia. Sayangnya, sisa tiket itu tidak diberikan kepada suporter Liverpool dan Tottenham, melainkan dilayangkan kepada rekanan UEFA.

Hal itulah yang disayangkan Moore. Dalam pandangan Moore, Ceferin tahu betul seberapa besar antusiasme yang dimiliki suporter Liverpool saat mendukung tim kesayangan mereka. Sekadar informasi, Ceferin sempat menyaksikan laga leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan Liverpool vs Man City di Stadion Anfield.

Anfield

“Saya akan menemui Ceferin dan membicarakan soal alokasi tiket pertandingan. Kami ingin UEFA memahami kota ini. Kami harus membantu suporter kami yang berada di mana-mana. Kami akan melakukan segalanya untuk membantu fans kami,” kata Moore mengutip dari Sportsmole, Jumat (24/5/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini