nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fabiano Beltrame Akan Dipinjamkan Persib ke Klub Liga 2

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 02:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 49 2059274 fabiano-beltrame-akan-dipinjamkan-persib-ke-klub-liga-2-QUF6YSkHN2.jpg Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Persib Bandung berencana meminjamkan Fabiano Beltrame ke klub Liga 2. Belum tuntasnya proses naturalisasi pemain asal Brasil itu disebut-sebut sebagai alasan utama mengapa Persib memilih untuk meminjamkannya.

Fabiano sendiri direkrut Persib dengan rencana didaftarkan sebagai pemain lokal. Komposisi asing Persib pun sudah penuh, baik pemain asing non Asia maupun Asia.

Baca Juga: Persib Ganti Laga yang Tertunda dengan Uji Coba

Persib Bandung

Jelang penutupan pendaftaran pemain lokal, Fabiano tak kunjung berstatus sebagai WNI. Praktis, kehadiran Fabiano di tim tergolong sia-sia karena tak bisa dimainkan di kompetisi.

"Fabiano tidak akan kami daftarkan. Jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Kamis (23/5/2019).

Belum diketahui ke klub mana Fabiano akan dipinjamkam. Tapi yang jelas, peminjaman Fabiano diharapkan berbuah positif. Salah satunya agar ia tetap bisa mencicipi pertandingan.

Rencananya, jika proses naturalisasi tuntas, Fabiano akan didaftarkan Persib sebagai pemain lokal untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019 nanti.

"Ketika dia sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua dia bisa kembali," ungkap Robert.

Persib Bandung

Fabiano sendiri tidak masalah jika dipinjamkan meski ke klub Liga 2. Ia mengaku senang jika tetap ada di skuat Persib meski tidak bermain selama putaran pertama liga. Tapi, jika dipinjamkan adalah solusi terbaik, ia menerimanya.

"Saya punya kontrak sama Persib. Kalau memang mereka (manajemen) sama coach pikir lebih bagus dipinjamkan, saya tetap senang. Kalau saya tetap di sini, saya juga senang dan tetap bersemangat," tutur Fabiano.

Fabiano pun mengaku sudah dihubungi beberapa klub Liga 2, salah satunya Sriwijaya FC. Tapi, ke mana ia akan dipinjamkan, ia menyerahkan keputusan pada manajemen.

"Kita tunggu langkah manajemen keputusan apa yang akan mereka ambil. Saya yakin (apapun keputusannya) ini akan bagus buat saya dan Persib," ucap Fabiano.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini