nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Persamaan Antara Hazard dan Messi, Nomor 1 Favorit Fans

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 51 2058804 3-persamaan-antara-hazard-dan-messi-nomor-1-favorit-fans-eV93eRYgu8.jpg Hazard dan Messi miliki banyak persamaan. (Foto: Sportskeeda)

SALAH satu laman statistik, Driblab, melakukan penelitian yang terkesan unik. Mereka mencari dan memantau siapa pesepakbola yang memiliki kemampuan layaknya megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Setelah melakukan eksperimen dengan memantau 71.600 pemain, 2.300 tim dan 73.000 pertandingan sepakbola di seluruh dunia, Driblab menemukan satu pemain yang identik dengan gaya permainan Messi. Sosok yang dimaksud adalah winger Chelsea, Eden Hazard.

Bahkan menurut Driblab, level kemiripan antara Hazard dan Messi mencapai 92,7 persen! Di luar eksperimen yang dilakukan oleh Driblab, sebenarnya ada tiga persamaan mencolok yang melibatkan Hazard dan Messi. Apa saja?

3. Tidak Egois

Eden Hazard

Hazard dan Messi kerap mengolah si kulit bulat saat beraksi di atas lapangan. Terkesan, kedua pesepakbola itu sebagai pemain yang egois dan enggan memberikan umpan kepada rekan-rekannya. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu. Hazard dan Messi tahu kapan harus mendribel dan kapan waktu yang tepat untuk memberikan umpan kepada rekan-rekannya.

Ambil contoh musim ini. Selain piawai menciptakan gol, Messi dan Hazard juga mencetak banyak assist. Hazard total mencetak 16 assist dari 51 pertandingan bersama Chelsea. Sementara Messi, mengemas 22 assist dari 49 pertandingan bersama Blaugrana.

2. Gaya Dribel

 Lionel Messi

Messi dan Hazard memiliki kaki terkuat yang berbeda. Hazard kerap mendribel menggunakan kaki kanan, dan Messi kaki kiri. Namun, jika melihat kedua pemain saat mendribel bola, terlihat banyak kemiripan.

Si kulit bulat begitu lengket ketika berada di kaki kedua pesepakbola tersebut. Selain itu, Messi dan Hazard juga kerap melihat bola alias menunduk saat mendribel bola. Hal itu dilakukan agar pemain lawan kesulitan merebut bola dari kaki mereka.

1. Kepribadian yang Ramah

Eden Hazard

Kedua pesepakbola di atas terkenal sebagai pria yang ramah. Hazard dan Messi tak segan memberi tanda tangan atau menebar senyum saat bertemu fans berat mereka. Bahkan beberapa pekan yang lalu, Hazard tak segan menghentikan mobilnya untuk berbicang dengan sejumlah suporter Chelsea yang memintanya untuk bertahan.

Pola pikir itu ditunjukkan sebagai tanda mereka mengapresiasi fans. Sebab mereka sadar, tanpa fans Hazard dan Messi bukanlah siapa-siapa. Sekarang, menarik menanti duel mereka di kompetisi yang sama: Liga Spanyol.

Hazard disebut-sebut akan melanjutkan karier bersama Real Madrid musim depan. Hal itu berarti, Hazard dan Messi akan saling berduel dalam laga bertajuk el clasico.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini