nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Madrid Ditinggalkan Sejumlah Pemain, Simeone: Komitmen Saya Tetap Tinggi!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 46 2058957 atletico-madrid-ditinggalkan-sejumlah-pemain-simeone-komitmen-saya-tetap-tinggi-8w1tEEh1Ah.jpg Simeone ingin bertahan di Atletico Madrid)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memastikan tetap tinggal di Estadio Wanda Metropolitano, meski sejumlah pemain top akan angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2019. Juru taktik berpaspor Argentina itu mengaku memiliki komitmen yang tinggi untuk memperbaiki prestasi Los Colchoneros –julukan Atletico.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Atletico akan ditinggal Juanfran, Diego Godin dan Filipe Luis yang berstatus bebas transfer. Sementara itu, fullback kiri Prancis di Piala Dunia 2018 yakni Lucas Hernandez juga telah resmi digaet Bayern Munich.

Diego Godin

(Godin berpotensi gabung Inter Milan)

Tidak sampai di situ ekspansi yang dialami Atletico. Vitolo, Santiago Arias, Thomas Partey, Rodri dan Saul Niguez juga diburu klub-klub top Eropa. Meski begitu, Simeone selalu memiliki cara untuk menggantikan pemain-pemain yang pergi.

BACA JUGA: Man City Siap Tukar Gabriel Jesus dengan Gelandang Atletico Madrid

Ambil contoh saat mereka kehilangan sang bomber, Radamel Falcao, yang memutuskan hengkang ke AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2013. Simeone berhasil mengorbitkan Diego Costa dan semusim kemudian mereka mendatangkan Antoine Griezmann dari Real Sociedad dengan harga miring.

Berkat kecakapan strategi yang dimiliki, Simeone pun telah meraih berbagai gelar bersama Atletico semenjak tiba di Kota Madrid pada 2011. Total Simeone meraih tujuh gelar dan satu di antaranya merupakan trofi Liga Spanyol.

Diego Simeone

“Saya menyukai pekerjaan ini saya merasa memiliki komitmen yang besar terhadap klub ini. Kami akan hadir dengan antusiasme yang lebih musim depan. Harapannya, kami bisa mengambil tanggung jawab lebih besar dan lebih mengerti makna dari Atletico Madrid,” kata Simeone mengutip dari Goal, Rabu (22/5/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini