nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Bisa Kembalikan Kejayaan Man United di Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 12:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 51 2058359 5-pemain-yang-bisa-kembalikan-kejayaan-man-united-di-liga-inggris-bqiHMGOALq.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Sportskeeda)

MANCHESTER United harus melewati masa-masa kelam di musim 2018-2019. Tak hanya gagal merebut satu pun gelar juara, Man United juga harus mengubur impiannya untuk mentas di Liga Champions musim depan karena hanya bisa finis di posisi keenam di klasemen akhir Liga Inggris.

Gelaran musim 2018-2019 pun harus ditutup dengan pahit oleh Man United. Mereka harus menelan delapan kekalahan dalam 12 pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi. Beberapa kekalahan ini bahkan diterima tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan hasil akhir yang terbilang memalukan, seperti kekalahan 0-4 saat melawan Everton, 0-3 saat melawan Barcelona, dan 0-2 dari tim yang terdegradasi, Cardiff City.

Karena itu, PR besar pun dimiliki Man United di bursa transfer musim panas 2019 ini. Ia diwajibkan mendatangkan pemain-pemain baru yang bisa menghadirkan perubahan besar ke tim. Ada beberapa pemain yang diklaim bisa mengembalikan kejayaan Man United sehingga wajib mereka rekrut.

Kali ini, Okezone pun akan mengupas pemain-pemain yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (21/5/2019), berikut lima pemain yang bisa kembalikan kejayaan Man United di Liga Inggris.

5. Paulo Dybala

Di urutan kelima, ada nama penggawa Juventus, Paulo Dybala. Pemain berpaspor Argentina ini dinilai jadi opsi yang tepat untuk membawa Man United kembali berjaya musim depan. Dengan kemampuan bermainnya yang luar biasa, ia akan benar-benar membantu lini serang Man United sehingga tercipta banyak gol. Hubungannya yang sangat baik dengan Paul Pogba juga bisa menguntungkan skuad.

Paulo Dybala

Kemampuan Dybala telah teruji di liga domestik Italia selama bertahun-tahun. Bersama Juventus, ia dapat merengkuh berbagai gelar juara. Dengan mentalitas kemenangannya yang luar biasa, ia dinilai dapat banyak membantu Man United mengamankan gelar juara Liga Inggris yang telah menjadi impian mereka sejak lama.

Peluang Man United untuk mendatangkan Dybala pun disebut-sebut sangat besar. Sebab, sang pemain diklaim sudah tidak bahagia berada di Turin. Kedatangan Cristiano Ronaldo telah membuat perannya semakin terpinggirkan. Man United pun bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrutnya.

4. Aaron Wan-Bissaka

Selanjutnya, ada pemain muda Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Ia telah terbukti menjadi bek yang andal untuk Palace di musim ini. Wan-Bissaka berhasil mencatatkan statistik pertahanan terbaik di antara fullback di liga-liga top Eropa. Tak hanya itu, ia juga dinilai dapat berkontribusi secara signifikan dalam serangan karena kecakapannya dalam menggiring bola.

Aaron Wan-Bissaka

Hal ini tentu saja jadi yang paling dibutuhkan Man United saat ini. Sebab, sudah bukan rahasia lagi bahwa pertahanan Man United telah menjadi salah satu yang terburuk di Liga Inggris musim ini. Mereka bahkan kebobolan lebih banyak gol daripada Palace karena penampilan Ashley Young, Phil Jones, dan Chris Smalling yang buruk.

Dengan kemampuan bertahan Wan-Bissaka yang luar biasa, ia akan menjadi angin segar untuk Man United. Dia bisa menawarkan lebih banyak perlindungan untuk performa buruk David de Gea serta memberi lebih banyak kebebasan bagi penyerang Man United untuk menggempur lawan.

3. Matthjis de Ligt

Di urutan ketiga, ada nama kapten Ajax Amsterdam, Matthjis de Ligt. Bek muda berpaspor Belanda ini dinilai bisa memainkan peran yang sama dengan Virgil van Dijk yang gemilang di Liverpool. Sebab, De Ligt memiliki sederet keunggulan dalam penampilannya.

Matthijs de Ligt

De Ligt dinilai sebagai seorang bek yang kuat secara fisik sehingga unggul di duel darat dan udara. Kemampuannya telah teruji karena dapat membimbing Ajax melangkah ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Terlepas dari kekuatan pertahanannya yang mengesankan dan kebugaran yang luar biasa, pemain berusia 19 tahun ini juga memiliki pengalaman yang cukup sebagai kapten. Dia bisa membantu Man United mengatur tim sambil memberikan perlindungan di jantung pertahanan.

Tetapi untuk mendapatkannya, Man United harus bersaing dengan sederet tim papan atas dunia, salah satunya Barcelona. Meski sosoknya terus dikaitkan dengan tim raksasa asal Spanyol itu, DE Ligt tetap belum membuat kesepakatan apa pun.

2. Jadon Sancho

Selanjutnya, Man United juga perlu mempertimbangkan sosok Jadon Sancho. Pemin yang meninggalkan Manchester City pada 2017 ini telah menjelma menjadi sosok yang begitu tangguh di Borussia Dortmund. Dia telah berubah menjadi salah satu talenta paling dicari di dunia di bawah asuhan Lucien Favre. Nilai transfernya pun meroket hingga lebih dari 100 juta euro.

Jadon Sancho

Sancho telah mencetak 11 gol dan juga memiliki jumlah assist terbanyak di Liga Jerman saat usianya baru menginjak 19 tahun. Man United sendiri dikabarkan telah lama tertarik dengan sosok Sancho. Tetapi, bintang muda asal Inggris ini tak kunjung datang ke Man United.

Kini, Man United pun dinilai berada di waktu yang tepat untuk mendatangkan sang pemain. Sebab, di bawah asuhan Solskjaer, Man United tengah berjuang untuk menemukan pemain sayap yang andal. Sang pelatih sendiri telah mencoba memutar beberapa pemain, seperti Jese Lingard, Anthony Martial, Juan Mata, dan Alexis Sanchez, tetapi hasil yang didapat tetap minim. Sancho pun bisa jadi jawaban atas masalah tersebut karena dinilai jauh lebih baik daripada winger Man United.

1. Thiago Alcantara

Terakhir, ada gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara. Dia telah melihat karier yang jauh lebih baik sejak Josep Guardiola membawanya ke Bayern Munich pada 2013. Alcantara adalah seorang gelandang tangkas yang bisa melakukan hampir segalanya, mulai dari bertahan hingga menyerang. Hal ini tentu saja sangat diperlukan Man United untuk menyelesaikan masalah di lini tengah.

Thiago Alcantara

Man United memiliki sederet masalah di lini tengah mereka. Tim dipastikan bakal kehilangan Ander Herrera musim depan. Di sisi lain, Pogba kerap tampil inkonsisten dan Nemanja Matic telah mengalami penurunan yang drastis.

Dengan kondisi ini, Alcantara pun bisa menjadi angin segar untuk klub. Dia adalah pemain serbabisa yang dapat mengatur tempo permainan, memainkan umpan-umpan terobosan, dan secara efisien mendaur ulang penguasaan bola. Meskipun belum dikaitkan dengan Man United sejauh ini, Alcantara bisa menjadi pilihan bagus untuk Man United sehingga layak untuk dipertimbangkan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini